Genjot Investasi Pemkab Pesisir Selatan Tingkatkan Pelayanan Perizinan

Ekonomi Desi Marlinda(Diskominfo) 07 Desember 2020 11:30:07 WIB


Pesisir Selatan-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meningkatkan pelayanan perizinan dan penanaman modal diberbagai sektor dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Soal pelayanan perizinan tidak akan dipersulit, terutama dalam hal realisasi investasi diberbagai sektor untuk peningkatan ekonomi masyarakat," kata Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi, Jumat (4/12).

Lebih lanjut dikatakan, perizinan dipermudah asal investor serius mau membangun dan berinvestasi di wilayah Pesisir Selatan. Tidak ada lagi cerita berkas perizinan menumpuk di meja.

"Semua harus proses cepat. Tidak ada pegawai yang boleh macam-macam. Kalau ada yang macam-macam laporkan untuk ditindaklanjuti," tegasnya.

Ia juga mengapresiasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang selama ini telah berkomitmen dan konsisten meningkatkan pelayananannya kepada publik. Bahkan, upaya tersebut berbuah manis, dimana pemkab beberapa waktu lalu memperoleh Sertifikat ISO 9001.

"Kita selalu mengingatkan kepada para jajaran perangkat daerah agar tidak lagi melakukan pungli dalam tugasnya sebagai aparatur penyelenggara negara. Sudah tidak zaman lagi pejabat Pemda mengutip uang dari warga atau pengusaha," katanya.

Disebutkan, sebagai daerah yang ingin mengembangkan sektor pariwisata, Kabupaten Pesisir Selatan memang sedang gencar mendekati para investor. 

"Kita ingin memajukan dan mensejahterakan warga terutama di sektor pariwisata. Kalau pariwisata bagus rakyat akan sejahtera. Kemiskinan menurun, pengangguran berkurang. Makanya, kita butuh investor masuk. Nah kuncinya perizinan jangan dipersulit," terangnya. (pessel)