Gubernur Sumbar Optimis Kafilah MTQ Sumbar Masuk 3 Besar

Gubernur Sumbar Optimis Kafilah MTQ Sumbar Masuk 3 Besar

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 20 November 2020 10:38:21 WIB


Perjuangan tim kafilah Sumbar yang mengikuti gelaran Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke XXVIII Tahun 2020 membuahkan hasil yang baik. Dari target 5 besar, saat ini 23 kafilah Sumbar yang juga merupakan tuan rumah berhasil masuk final. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengatakan bahwa ia sangat mensyukuri masuknya 23 kafilah tersebut sebagai finalis, dimana itu adalah jumlah terbanyak bersama provinsi DKI Jakarta. Gubernur pun optimis kafilah Sumbar dapat menempati tiga besar.

Sejak dimulainya gelaran MTQ Nasional ke XXVIII ini, Gubernur Sumbar memang memberikan dukungan penuh khususnya pada kafilah Sumbar. Kamis (19/11), Gubernur mengnjungi beberapa tempat perlombaan, diantaranya di Universitas Islam Negeri (UIN) Padang dan Universitas Negeri Padang (UNP), didampingi oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, Asisten III, Kepala Biro Bintal dan Kesra Kepala Biro Humas Setda Sumbar Hefdi, para pengurus, dan panitia MTQ Nasional di Sumbar. Pada hari itu, terdapat 23 finalis yang bertanding.  Gubernur juga menyempatkan diri mengunjungi venue-venue yang ada di UIN Padang dan UNP.

Untuk memotivasi para kafilah Sumbar, Gubernur Sumbar memberikan masukan agar para kafilah tidak terlalu tertekan memikirkan pertandingan. Kondisi tertekan dapat menyebabkan para kafilah tidak percaya diri. Tak hanya itu, Gubernur mengajak masyakat Sumbar bersama-sama mendukung kafilah Sumbar dengan mendoakan agar diberikan kemudahan dalam perlombaan, dan bisa menjadi juara umum. Kendatipun tak meriah juara umum, Gubernur Sumbar optimis kafilah Sumbar masuk tiga besar.

Adapun target awal Sumbar yakni lima besar sudah tercapai. Tinggal berjuang untuk bisa mendapatkan rangking pertama.