Pelantikan KPID oleh Gubernur Sumbar

Berita Utama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) 17 Januari 2014 13:32:32 WIB


Pada hari ini Jumat tanggal 17 Januari 2014 di Gubernuran diadakanya pelantikan KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Priode 2014 s/d 2017 dilantik langsung Oleh Gubernur Sumbar. KPID ini sebagai lembaga Pengasawan Penyiaran baik media cetak maupun media elektronik,bagaimana di sampaikan oleh Gubernur Sumbar pada sambutannya,setiap penyiaran harus ada pengawasan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan norma – norma yang ada di daerah kita yaitu “adat basandi sarak,sarak basandi kitabullah”. Karena itu semua butuh pengawasan yang bernama KPID.

 

Pada acara ini juga dihadiri langsung oleh ketua KPI Pusat Bapak. Dr.Judhariksawan,SH.MH dalam hal ini Ketua KPI Pusat menyampaikan bahwa banyak tantangan kedepan buat Komisi Penyiaran Indonesia baik di Daerah maupun di Pusat,seperti pesta demokrasi dalam waktu dekat ini tidak lepas dari konten KPU sebagai peyelenggara Pemilu tapi tetap akan terlibat secara langsung kepada pengawasan KPI,karena kampaye – kampaye sudah pasti dan jelas akan melibatkan media cetak dan media elektronik sebagai wadah kampanye. Dan itu semua ada tata cara dan aturannya yang harus patuhi,oleh karena itu tugas KPI untuk mengontrolnya.