Pembangunan Jalan Akses kekawasan Mandeh

Pembangunan Jalan Akses kekawasan Mandeh

Berita OPD Desi Marlinda(Diskominfo) 19 Agustus 2020 14:58:15 WIB


Jika anda ingin melihat indahnya kawan mandeh jalanlah dengan keluarga dan melihat wisata pantai yang asik, ada pulau, laut biru dan langir biru. Ada akrifitas wisata laut selain naik kapal motor mengelilingi pulau pulau.

Komit untuk mengembangkan pariwisata, dimasa kepemimpinan Irwan Prayitno, pembangunan jalan akses wisata Mandeh juga rampung. Kawasan itu kini menjadi tujuan wisata utama di Sumbar saat ini.

Pengerjaannya dilakukan secara bertahap oleh Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III Padang, Ditjen Bina Marga. Dalam kurun waktu 2015-2017, telah berhasil diselesaikan sepanjang 16 km dengan lebar 6 meter dengan anggaran total Rp 88,26 miliar. Sementara 25,08 Km diselesaikan pada tahun 2018.

Saat ini seluruh jalan akses wisata Mandeh sudah seluruhnya rampung dengan kondisi jalan teraspal. Jalan akses Wisata Mandeh akan meningkatkan konektivitas jalan mulai dari Teluk Kabung – Sungai Pisang – Sungai Nyalo – Mandeh – Carocok – Tarusan.

Dengan terbangunnya jalan akses ke wisata Mandeh, akan mendukung alternatif wisata baru di Provinsi Sumatera Barat selain Kota Bukittinggi. Terlebih kawasan wisata Mandeh ditunjang dengan kondisi pemandangan alamnya, baik pegunungan dan lautannya yang sering dijuluki “Raja Empat”-nya Sumatera di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. (humas)