RSUD Pariaman Difungsikan untuk Pasien Positif Covid-19

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 26 April 2020 22:12:58 WIB


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyebut bahwa pada 4 Mei 2020 esok Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman, sudah bisa difungsikan untuk penanganan Pasien Positif Covid 19. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pengecekan persiapan Rumah Sakit tersebut, Sabtu (25/4).

Irwan Prayitno bersama rombongan, didampingi Wali Kota Pariaman Genius Umar melakukan pengecekan seluruh ruangan Rumah Sakit yang nantinya akan digunakan sebagai penginapan bagi pasien Posiitf Covid 19.

“Iya, kita sengaja melakukan pengecekan RSUD Pariaman, sebelum Rumah Sakit tersebut difungsikan untuk pasien Positif Covid 19. Alhamdulillah seluruh ruang penginapan hampir selesai, hanya saja ada beberapa ruangan tinggal finishing termasuk petugas kesehatan dan peralatan untuk penanganan pasien covid 19 sudah disiapkan. Jika nanti petugas mengalami kekurangan IDI di Wilayah siap me-cover,” sebut Irwan.

Lebih lanjut Irwan prayitno menyebut bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman akan menampung sekitar 160 pasien Positif Covid 19.

Selain itu, Pemerintah Sumater Barat telah menyiapkan rumah Covid 19 untuk 350 pasien yang diperkirakan Positif Covid 19 berstatus berat.

“Muda-mudahan 4 Mei Rumah Sakit sudah bisa memberikan pelayanan. Ruangan yang kita siapkan bisa mencukupi untuk menampung pasien covid 19,” tutur Gubernur.

Rumah sakit yang disiapkan seperti Sumah Sakit khusus Covid 19 ada dua Rumah Sakit yakni RSUD Pariaman yang nantinya bisa menampung 160 orang pasien positif Covid dan RSUD Rasyiddin Padang juga bisa menampung 112 orang pasien positif Covid. (Prokabar.com)