TMMD Tahun 2020 di Sumbar Diadakan di Kab. Sijunjung dan Kab. Pasaman Barat

TMMD Tahun 2020 di Sumbar Diadakan di Kab. Sijunjung dan Kab. Pasaman Barat

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 09 Maret 2020 20:56:00 WIB


Padang, Diskominfo SB - Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Pemerintah Provinsi dan Daerah di Sumatera Barat beserta masyarakat kembali gelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2020.

Dalam sambutannya dalam Rakor TMMD di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Senin (9/3/2020) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Syafrizal  mengatakan, bahwa TMMD ini adalah kegiatan percepatan pembangunan pemberdayaan masyarakat tertinggal, terpencil, terisolir dan rawan bencana.

Menurutnya TMMD ini membantu pemerintah untuk pemerataan pembangunan di daerah.

“Disamping untuk kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Syafrizal.

Diakatakan bahwa pada TMMD Tahun 2020 akan digelar pada tanggal 16 Maret nanti.

Sementara yang menjadi daerah sasaran TMMD kali ini adalah Kab. Sijunjung dan Pasaman Barat, dimana pada pembukaannya nanti di Kab. Sijunjung, akan dibuka oleh Gubernur Sumbar dan untuk Kab. Pasbar oleh Wakil Gubernur Sumbar.

Untuk itu pihaknya berharap kepada semua pemangku kebijakan terkait agar berperan aktif dalam mendukung serta mensukseskan program TMMD di Kab. Pasaman Barat dan Kab. Sijunjung.

“Kepada OPD Lingkup Pemprov, BUMN, BUMD juga diharapkan dapat memberikan bantuan secara Fisik dan Non Fisik, demi kelancaran kegiatan TMMD yang ke 107 Tahun 2020,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo  mengapresiasi kegiatan TMMD ini, karena bisa mensinergikan unsur TNI dengan pemerintah daerah untuk membangun nagari/desa yang terisolir.

“Ini penting agar percepatan pembangunan dapat dilaksanakan pada daerah terpencil dan terisolir,” tutur Kunto.

Turut hadir, unsur Forkompinda, Danrem 032 Wirabraja, perwakilan Polda Sumbar, BUMN, BUMD, Pemerintah Kabupaten Pasbar dan Sijunjung, Kepala OPD Lingkup Pemrov Sumbar serta Media Cetak dan Elektronik. (MMC Diskominfo)