Sediakan Ruang Kreatif, Dinas Pariwisata Sumbar Gelar Ajang Festival Musik Jalanan

Sediakan Ruang Kreatif, Dinas Pariwisata Sumbar Gelar Ajang Festival Musik Jalanan

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 16 Desember 2019 14:11:46 WIB


Padang, Diskomfo SB - Pemerintah Provinsi Sumatera Baratm melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggelar Festival Musik Jalanan bertempat di kawasan GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu (14/12/2019).

Festival yang diperuntukkan bagi seniman musik yang tersebar di wilayah Sumatera Barat ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Prov. Sumbar, Novrial.

Dalam sambutannya, Novrial mengatakan bahwa tujuan pelaksanan Festival Musik Jalanan ini adalah untuk menyediakan ruang kreatif bagi seniman jalanan.

“Silakan berkompetisi dalam melahirkan ide-ide kreatif, ciptakan karya seni atau lagu dengan nuansa potensi pariwisata di Sumatera Barat,” ujarnya.

Menurut dia hal ini penting agar, disamping untuk peningkatan kapasitas pemusik jalanan, karya-karya yang diciptakan tentunya akan memberikan nilai tambah untuk mempromosikan Sumatera Barat lewat lirik lagu yang disampaikan.

“Harapan kita kedepan, akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat,” harap Novrial.

Pantauan tim MMC Diskominfo, kemeriahan ajang festival begitu terasa dengan banyaknya pengunjung yang datang, sedikitnya 25 grup musik jalanan mengikuti ajang festival yang dilaksanakan mulai tanggal 14 s.d 15 Desember 2019 ini.

Turut hadir anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. (MMC Diskominfo).