Nasrul Abit : Pemimpin Sumbar Kedepan Hendaknya Lanjutkan Pembangunan

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 09 Juli 2019 12:13:01 WIB


Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, mengharapkan, siapapun pemimpin Sumbar yang terpilih nantinya, dapat meneruskan program-program pembangunan yang sedang dan akan berjalan. Menurutnya, untuk memajukan Sumbar tidak cukup hanya dalam jangka satu atau dua periode kepemimpinan saja, namun pembangunan perlu dilakukan secara berkelanjutan. Beliau mengatakan itu usai menghadiri acara Sertifikasi Bagi Industri Pariwisata tahun 2019 di Padang.

Nasrul menambahkan bahwa sebenarnya di Sumbar ada banyak hal masih perlu dibenahi. Seperti penguatan sumber daya alam (SDA), sinkronisasi pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga menengah, pariwisata, pembenahan infrastruktur terlebih di daerah-daerah tertinggal, dan banyak lainnya.

Beliau juga mengatakan agar pemimpin yang baik itu adalah mereka yang mengenal daerahnya termasuk segala kelebihan dan kekurangannya serta mampu mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi persoalan.

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada para calon Gubernur untuk tidak melakukan kampanye hitam. Alih-alih saling menjatuhkan dan menjelek-jelekkan, ia mengajak calon gubernur yang bakal maju tersebut untuk bertarung secara adil dan jujur.

 

 

~  Ia menilai, mereka yang akan maju nantinya haruslah orang-orang yang benar-benar mengenal Sumatera Barat. Entah itu dari sisi potensi, geografi, maupun demografi masyarakatnya. Karenanya, para calon mesti mempelajari Sumbar secara menyeluruh sebelum maju pada Pilgub Sumbar 2020.

~  Sebenarnya, di Sumbar ada banyak hal masih perlu dibenahi. Misalnya, seperti penguatan SDA, sinkronisasi pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga menengah, pariwisata, infrastruktur terlebih di daerah-daerah tertinggal, dan banyak lagi yang lainnya. Jadi menurut saya, pemimpin yang baik itu adalah mereka yang mengenal daerahnya, segala kelebihan dan kekurangannya, dan mampu mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menghadapinya.

~  Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada para calon untuk tidak melakukan kampanye hitam. Alih-alih saling menjatuhkan dan menjelek-jelekkan, ia mengajak calon gubernur yang bakal maju tersebut untuk bertarung secara adil dan jujur.