KPU Mentawai Gelar Sosialisasi Hasil Perbaikan Data Pemilih.

Artikel TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 28 Juni 2019 11:21:55 WIB


 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar Sosialisasi Hasil Perbaikan dan Paraf Data Pemilih Hasil Pleno Rekapitulasi perhitungan Suara Pemilu 2019 di tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada Jum’at (28/06), di Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Eki Butman mengatakan hal ini merupakan amanah karena KPU adalah lembaga yang memberikan akses hasil pemilu tahun ini. "Untuk pertemuan kali ini, kita hanya menyosialisasikan, terkait adanya perubahan data jenis pemilih. Sedangkan hasil pemilu tetap  dan tidak ada perubahan karena perhitungan hasil pemilu sudah selesai.” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan bahwa dalam beberapa hari kedepan. juga akan ada penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sedangkan untuk sengketa hasil pemilu tidak ditemukan, maka dari itu penetapannya akan dilakukan di bulan Juli mendatang.

Dalam acara sosialisasi yang di gelar KPU tersebut, turut serta unsur Forkopinda, perwakilan masing masing partai, para saksi pemilihan Presiden, Bawaslu dan beberapa undangan media.