Gubernur Sumbar : Mari Saling Memaafkan Sebagai Wujud Esensi Idul Fitri

Gubernur Sumbar : Mari Saling Memaafkan Sebagai Wujud Esensi Idul Fitri

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 12 Juni 2019 14:19:42 WIB


Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan bahwa Idul Fitri merupakan momentum untuk memupuk semangat baru dalam memulai aktifitas kedinasan. Beliau juga menghimbau seluruh jajaran untuk saling maaf memaafkan sebagai wujud dari esensi Idul Fitri  yang baru saja berlalu. Hal ini dikatakannya saat memimpin apel perdana pasca Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Senin (10/06) di halaman kantor Gubernur Sumbar.

Hadir dalam apel pertama itu Wakil Gubernur Nasrul Abit, Sekdaprov Sumbar, Alwis, Staf Ahli gubernur, Asisten, Kepala OPD dan jajaran ASN maupun tenaga kontrak di lingkungan Pemprov Sumbar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumbar juga menghimbau ASN untuk mempererat hubungan siraturrahmi ini setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

Pelaksanaan apel pertama ini selain meningkatkan disiplin ASN, juga bertujuan untuk memonitoring kehadiran para ASN dan tenaga kontrak sekaligus memberikan sanksi tegas bagi pegawai yang tidak mematuhi aturan yang sudah di tentukan.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan dan menambah liburnya, di kenakan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Gubernur Sumbar juga mengingatkan kepada masing masing kepala OPD agar mengawasi dan bertanggung jawab terhadap pegawainya masing-masing dan memberikan laporan pada Kementerian PAN dan RB Republik Indonesia.

Apel bersama tersebut diakhiri dengan saling bermaaf-maafan antara jajaran pejabat dengan seluruh pegawai yang hadir.