EMPAT PENGAWAS SEKOLAH MADYA DILANTIK

EMPAT PENGAWAS SEKOLAH MADYA DILANTIK

Pendidikan () 19 Desember 2018 10:21:11 WIB


Padang, 6 Desember 2018

        Pengawas sekolah adalah tenaga fungsional yang bertugas melaksanakan pembinaan teknis kepada guru di sekolah .

        Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat            Drs. Burhasman, MM usai melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pengawas sekolah madya dilingkungan Disdik, bertempat di aula lantai II kantor tersebut, Rabu ( 5-12 ) lalu.

         Guru yang dilantik  dan diambil  sumpahnya  menjadi pengawas tersebut  adalah  Yulita Suarni, S.Pd, M.Pd guru Bahasa Inggris  SMAN 1 Painan untuk daerah binaan SMA Kab. Pesisir Selatan, Dra. Hj. Reno Rahmi, M.Pd, guru Sejarah SMAN 1 Padang, Isfariyeti, M.Pd, Kons guru Bimbingan Konseling ( BK )  SMAN 16 Padang untuk daerah binaan SMA kota Padang  serta Drs. Andri Defrioka, M.Pd guru Bahasa Inggris di SMKN 1 Padang yang ditempatkan daerah  binaan  SMK kota Padang.

         Kadisdik Drs. Burhasman, MM menaruh harapan kepada pengawas yang dilantik ini bisa menjadi perpanjang tangan Disdik Sumatera Barat untuk meningkatkan proses pembelajaran, termasuk didalamnya juga ada upaya menemukan inovasi-inovasi pembelajaran di sekolah binaannya.

         Burhasman menuturkan, di sekolah itu ada tiga pihak yang saling bersinergi yaitu ada guru sebagai kepala pembelajaran, kepala sekolah sebagai menejer dan pengawas sebagai supervisor yang sekaligus sebagai petugas fungsional yang melakukan pengawasan, menjaga dan mengawal pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan ketentuan.

        Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengawas sekolah ini dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Bustavidia, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Syofrizal B, MT, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Luar Biasa Irman, S.Pd, MM serta pejabat eselon IV dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).