Lagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendapat Penghargaan Nasional di bidang Keuangan

Lagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendapat Penghargaan Nasional di bidang Keuangan

Berita Utama () 24 September 2018 13:44:37 WIB


Setelah pada tahun 2017 kemaren pemerintah Provinsi Sumatera Barat menerima penghargaan Dana Rekca, di tahun 2018 ini kembali Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendapat Penghargaan dari Pemerintah Pusat di Bidang Keuangan, yaitu Laporan Keuangan yang mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni  5 tahun berturut turut  yaitu dari tahun 2013 s/d 2017.

   Penghargaan ini diserahkan bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2018 pada tanggal 20 September 2018 di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan Republik Indonesia yang dihadiri oleh Kelementrian/Lembaga/ Pemerintah Provinsi/ Kabupaten /Kota yang mendapatkan Opini WTP tahun 2017.  Tahun 2018 ini yang berhasil mendapatkan Penghargaan ini di tingkat Provinsi hanya 8 Provinsi, yaitu Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi kalimantan Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Gorontalo. Sementara untuk Kab/Kota di Provinsi Sumatera Barat di peroleh oleh kab. Tanah Datar.

sumber : http://dpkd.sumbarprov.go.id/berita/read/864-lagi-pemerintah-provinsi-sumatera-barat-mendapat-penghargaan-nasional-di-bidang-keuangan.html