KADISPORA SUMBAR DUKUNG MENDIRIKAN SARANA SKATE PARK DI KOTA PADANG

KADISPORA SUMBAR DUKUNG MENDIRIKAN SARANA SKATE PARK DI KOTA PADANG

Berita Utama () 23 Agustus 2018 14:49:51 WIB


PADANG,SP...Kepengurusan Komunitas Surfing dan Skateboard  Sumatera Barat lakukan audiensi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat, yang secara langsung diterima Kadispora Sumbar Adib Alfikri didampingi Kepala Bidang Olahraga Rasydi Sumetry Kamis (23/8).

Audiensi tersebut dilaksanakan dalam rangka membicarakan masalah fasilitas sarana dan prasarana skate park, membicarakan perihal prestasi atlet Sumbar di Kejuaraan Asia Skateboard, dan membahas rencana pelaksanaan Kejuaraan dunia Surfing 2019 di Mentawai.

“Ada banyak pembicaraan kami dengan Pak Kadispora Sumbar dalam audiensi ini. Pak Kadispora sangat mengapresiasi audiensi tersebut,” ujar Ketua Surfing dan Skateboard Sumbar Harry Algamar kepada wartawan.

Perihal membahas sarana dan prasarana Skate Park, Harry mengatakan  Kadispora Sumbar bakal menindaklanjuti. Direncanakan pembangunan sarana dimaksud bakal dibangun di Kota Padang. Kalau mengizinkan, bakal dibangun bertaraf internasional seperti East Cost Singapura.

“Sebelum pembangunan dilaksanakan, Dispora Sumbar dan Pengurus Surfing dan Skateboard bakal kunker ke Serpong Tangerang dan Jakabaring Palembang melihat fasilitas skate park disana. Disana ruang publik Skate Park bagus dan jadi daya tarik wisata,”paparnya.

Pihaknya juga melaporkan prestasi Aldy Agustiano yang berhasil masuk final dan berada di peringkat delapan pada Kejuaraan Asia Vans Park Series di Singapura pada 18-19 Agustus lalu.

“Aldy mendapat undangan khusus pada kejuaraan itu. Walaupun Aldy tak turun di Asian Games, Aldy berhasil mengalahkan atlet Timnas Asian Games yang juga turun di ajang yang sama,”paparnya.

Kadispora Sumbar Adib Alfikri sangat mendukung rencana Komunitas Surfing dan Skateboard Sumbar mendirikan sarana skate park di Kota Padang. Karena pada dasarnya cabang skateboard berpotensi meraih medali emas di PON.

Rencana kedepan Dispora Sumbar dan Komunitas Surfing dan Skateboard Sumbar bakal berkoordinasi dengan Pemko Padang untuk mencari lahan yang cocok untuk membangun fasilitas skate park.

“Dispora melihat skateboard Sumbar ada potensi medali emas. Padahal fasilitas latihannya tak ada. Nah ini yang perlu kita dukung dan carikan solusinya. Mudah mudahan dapat terlaksana hendaknya,” ungkap Adib. ( MUL )