Kesbangpol Sumbar Lakukan Sinkronisasi Program Bidang Ideologi dan Wasbang

Kesbangpol Sumbar Lakukan Sinkronisasi Program Bidang Ideologi dan Wasbang

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 11 Juli 2018 11:43:39 WIB


Selasa (10/07), bertempat di ruang rapat Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, dilaksanakan rapat koordinasi pembinaan ideologi dan wawasan kebangsaan. Acara ini dihadiri oleh kesbangpol kabupaten/kota se- Sumatera Barat, dan dibuka oleh Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Firdaus, SH yang mewakili Kepala Badan Kesbangpol Sumbar.

Pada kesempatan ini beliau menyatakan bahwa permasalahan ideologi dan wasbang merupakan hal yang sangat penting, mengingat kondisi wawasan kebangsaan masyarakat saat ini yang tengah mengalami degradasi.

Firdaus juga mengharapkan agar program dan kegiatan bidang ideologi dan wawasan kebangsaan perlu menjadi perhatian pemerintah daerah di masing masing kabupaten/kota, karena pada dasarnya telah ada aturan hukum yang jelas yang memayungi pelaksanaan kegiatan kegiatan yang mencakup ideologi dan wasbang, maupun terkait penganggarannya dalam APBD.

Rapat koordinasi pembinaan ideologi dan wasbang ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi program dan kegiatan ideologi dan wasbang antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Karena, melalui sinkronisasi program, diharapkan ada keseragaman upaya sehingga memudahkan dalam mengurai permasalahan permasalahan yang terjadi, untuk mencapai target kinerja yang telah ditentukan.