KEPEDULIAN WAGUB NASRUL ABIT UNTUK SIKAKAP: laporan dari Karimis. SH. MM

KEPEDULIAN WAGUB NASRUL ABIT UNTUK SIKAKAP: laporan dari Karimis. SH. MM

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Badan Pemberdayaan Masyarakat) 04 Juni 2018 10:04:48 WIB


Sikakap adalah merupakan salah satu Kecamatan dari 10 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang kondisi masyarakatnya pada umumnya adalah miskin, terutama penduduk aslinya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Dt. Malintang Panai sangat punya kepedulian yang tinggi terhadap kondisi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai karena beliau mengaggap Mentawai merupakan bagian dari Sumatera Barat.

 Semejak dilantik sebagai Wakil Gubernur tak terhitung kalinya beliau berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan melibatkan dan membawa serta orang-orang dengan berbagai profesi dan kelebihannya guna membangun Mentawai, dan itu akan terus beliau lakukan.

Bahkan Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sababalat, saat kunjungan tim Safari Ramadhan Sumatera Barat ke Mentawai yang dipimpin oleh Wagub saat itu tepatnya di Mesjid Jabal Nur Tua Pejat mengatakan bahwa Wagub Nasrul Abit adalah "Gubernurnya Mentawai"

Mantan Bupati Pesisir Selatan ini Jum'at pagi 1Juni 2018 tepat pukul 09.25  Wib selesai upacara memperingati Hari Kelahiran Pancasila, diruang kerja Wagub Jalan Sudirman Nomor 51 Padang menyerahkan sumbangan dari ATC Sumbar berupa masing-masing 55 stel pakaian sekolah ( merah putih & pramuka) untuk siswa SD 36 Sikakap yg diterima langsung oleh Kepala Sekolahnya didampingi Camat Sikakap.

Disamping itu Wagub juga menyerahkan bantuan untuk Palestina yang akan disalurkan melalui ACT. Bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta maupun pribadi yang di buka melalui rekening Bank Nagari. Semoga sumbangan dari donatur dapat disalurkan melalui rekening ini, semoga.. (by. Akral)