Wirid Sarana Informasi Untuk Perkuat Ketauhidan dan Silaturahmi

Wirid Sarana Informasi Untuk Perkuat Ketauhidan dan Silaturahmi

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 23 Februari 2018 14:42:31 WIB


Padang, 23 Februari 2018

Wirid merupakan salah satu sarana informasi   berupa pengajian dan dakwah yang disampaikan oleh ustad dan ulama untuk umat Islam dimesjid, mushala atau tempat yang telah ditentukan lainnya dalam rangka memperkuat ketauhidan kepada ALLAH SWT serta memperkuat silaturahmi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat secara rutin melaksanakan wirid pengajian setiap Jumat pagi di Mesjid Raya Sumatera Barat dimulai pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 08.30 Wib.

Wirid yang diikuti oleh seluruh ASN yang beragama Islam di Lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ini juga bertujuan untuk menjaga emosional ASN.

Walaupun diadakan cuma 1 jam, tetapi dapat menaikkan moral dan ketenangan ASN dalam melakukan tugas dan kewajibannya kembali sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Pemprov Sumbar juga berharap agar dengan adanya pengajian rutin ini, dapat meningkatkan semangat kerja ASN dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Sesibuk-sibuknya ASN bekerja, namun Pemprov Sumbar selalu mengadakan wirid rutin. Ini merupakan kegiatan yang positif dalam mengisi keimanan dan ketakwaan setiap ASN," ujar Yeflin Luandri, Kepala Dinas Kominfo Sumbar, ketika dimintai tanggapannya tadi siang, (23/2).