Indahnya Goa Batu Kapal di Solok Selatan

Indahnya Goa Batu Kapal di Solok Selatan

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 22 Februari 2018 15:16:52 WIB


Solok Selatan, 22 Februari 2018

Kabupaten Solok Selatan punya segudang pesona. Sejumlah goa yang masih alami dan sangat indah ada di Kabupaten yang dipimpin Bupati Muzni Zakaria ini.

Kini goa goa yang ada di Solok Selatan sudah mulai dinventarisir. Pemkab mulai merancang sarana dan fasilitas agar masyarakat dapat dengan mudah menjangkau dan menikmati goa goa sebagai objek wisata.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria termasuk cukup peduli dengan keberadaan goa goa wisata tersebut.

Malah dia langsung turun untuk mengunjunginya.  "Sepulang dari kantor, saya  mengunjungi Goa Batu Kapal (GBK) di Nagari Sungai Kunyit Barat Kecmatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan," katanya, (22/2)
.
Saat berada di GBK, Muzni mendapat laporan dari camat, dimana GBK tahun 2017 mendapat siraman dana yang bersumbar dari CSR sejumlah perusahaan. Gunanya untuk merawat dan membangun sejumlah fasilitas di sana "Laporan dari Camat bahwa tahun 2017 GBK mendapatkan bantuan dari dana CSR beberapa perusahaan swasta seperti  PT.Kencana Sawit Indonesia (KSI), PT.SJAL dan juga dari IKAMASS," imbuh Muzni.
.
Dia berharap, untuk tahun 2018 perusahaan swasta/BUMN agar dapat mempergunakan dana CSR nya untuk pengembangan Goa Batu Kapal yang indah menawan ini. "Catatan saya kepada pengunjung goa mari bersama menjaga kebersihan goa dari sampah, jangan coret coret goa yang akan merusak keindahan serta jaga keaslian dan keasrian goa batu kapal," ujar Muzni.

Sumber : kantorberitathetarget.com