Hari ke-2 Rakor Pembangunan Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Sumatera Barat

Hari ke-2 Rakor Pembangunan Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Sumatera Barat

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 24 Januari 2018 12:32:21 WIB


Padang, 24 Januari 2018

Hari ke-2 Rakor Pembangunan Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Sumatera Barat, di Auditorium Gubernuran, Padang dilanjutkan dengan presentasi oleh Bupati Pasaman Barat dan Bupati Pasaman.

Rakor yang dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekda Prov. Sumbar serta para Kepala OPD di Lingkup Pemprov Sumbar. Gubernur menyampaikan pesan sesuai dengan hasil rapat Tanggal 23 Januari 2018 kemarin dengan Presiden Joko WIdodo tentang percepatan berusaha di daerah seiring dengan tugas Satgas Percepatan Berusaha sesuai dengan Perpres Nomor 91 Tahun 2017 sebagai wujud solusi percepatan berusaha, mengentaskan kemiskinan, meningkatkan ekonomi daerah & kesejahteraan rakyat.

Dalam presentasinya, Bupati Pasaman Barat menyampaikan fokus tentang kemajuan jalan dan jembatan di areal Bungo Tanjung ke Teluk Tapang, perumahan layak huni utk 1.000 KK, sektor pendidikan berupa pembangunan SLTA di Desa Baru yg tanahnya sudah tersedia, dukungan Porprov 2020, blank spot, kesehatan dan peternakan.

Begitu juga dengan Bupati Pasaman yg berharap bantuan kepada Provinsi untuk memfasilitasi infrastruktur jalan jembatan perumahan, pendidikan, kesehatan, perekonomian serta sosial.

Para Kepala Daerah merasa senang dengan pola rapat yang fokus dan solutif dengan harapan perlu diteruskan. Rakor ini sendiri dijadwalkan diadakan pada Tanggal 22 Januari, 24 Januari, 25 Januari dan 31 Januari 2018 mendatang.