Aristo Arismunandar Didapuk Jadi Ketua FORMI Sumbar

Aristo Arismunandar Didapuk Jadi Ketua FORMI Sumbar

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 13 Januari 2018 14:01:13 WIB


Padang, 12 Januari 2018

Drs. H. Aristo Munandar akan dikukuhkan sebagai Ketua FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Provinsi Sumatera Barat periode 2017-2022. Pengukuhan Drs. H. Aristo Munandar dan Pengurus FORMI ini dilaksanakan oleh Ketua Umum FORMI Nasional, Hayono Isman yang didahului dengan acara senam sehat bersama undangan dan masyarakat.

Dalam daftar susunan kepengurusan yang disampaikan kepada wartawan, Aristo akan didampingi oleh Sekretaris Drs.H.S.Yanuar, MM dan Bendahara Ir. Corry Saidan. Pada jajaran wakil ketua terdapat nama H. Wilson Hasan, SH., Drs. Amin Leo dan H. Hidayat,SH.,MH. Sedangkan wakil-wakil sekretaris Marlina Suswati, H. Erial M. Syah dan Wakil Bendahara Ir. Nurfitri.

Untuk bidang organisasi Drs.Ahmad Radhi, Nasirman Chan dan Erdi Djanur. Bidang Pemberdayaan Rafli Efendi dan Della Handayani. Bidang perencanaan Hendrinal dan Ramayati. Bidang Pengembangan Usaha Darmizon dan Megarina. Bidang Promosi dan Media Jasman Rizal, Gusfen Khairul dan Dasmir.

Selain itu ada Komisi Olahraga Tradisional H. Endrizal,SE. bersama Roy Gambo, Jon Chaniago, Eti Karel. Pada Komisi Olahraga Kesehatan Rasydi Sumetri, Lynda Djanas, Zuriwati dan Hendri Wandi. Komisi Olahraga Petualangan Drs. Iswandi Muchtar,Tomi Rhoimindharu, Harry Algamar dan Esneti.

Kepengurusan FORMI Sumatera Barat ini dilengkapi dengan Dewan Kehormatan yang terdiri dari Armen Remon, Hj. Deetje Farida Djanas, Hasraf Sani, Armeyn An dan Yusman Kasim. Untuk Dewan Pakar FORMI terdiri dari DR. Yanuar Kiram, Drs. Nasir Ahmad,Drs. Khairul, Zainal Ibrahim, Hervan Bahar, Heryanto Rustam dan Andar Neri.

Menurut Aristo Munandar, kehadiran FORMI adalah wadah untuk pengembangan olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. Sebab olahraga rekreasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan olahraga nasional. “Di daerah kita banyak sekali olahraga rekreasi dan senam kebugaran yang telah tumbuh dan berkembang. Dalam pembinaannya merupakan tugas FORMI,” kata Aristo Munandar, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumbar. 

Dalam mengembangkan FORMI di Sumatera Barat, kata Aristo Munandar yang didampingi Kepala Bidang Promosi dan Media FORMI Jasman Rizal, maka nantinya juga akan dilakukan pembentukan FORMI di kabupaten/kota, sehingga ada wadah yang resmi untuk olahraga rekreasi dalam meningkatkan derajat sehat dan kebugaran jasmani masyarakat Sumatera Barat.

Sumber : kantorberitathetarget.com