Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan Dinkes Kab Mentawai bersama sama untuk satu tujuan

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan Dinkes Kab Mentawai bersama sama untuk satu tujuan

Berita Utama Indra, S.Kom(Dinas Kesehatan) 25 Oktober 2017 07:13:27 WIB


"Kita bersama Dinkes Sumbar selalu bersinergi dan sangat konsen dalam meningkatkan mutu pelayanan di daerah terpencil, apalagi, kami bersama kepala Dinkes Sumbar sudah tiga kali bekerja sama dalam mengunjungi Mentawai selama 2017 dengan tempat yang berbeda," sebutnya.
Kepala Dinkes Kepulauan Mentawai, Lahmudin Siregar mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Dinkes Sumbar dalam program Yankes Dacil di daerahnya. Apalagi Dinkes Sumbar sangat fokus dalam mendorong peningkatan mutu pelayanan di Puskesmas-puskesmas yang ada. "Kita sangat apresiasi kunjungan dari Dinkes Sumbar, semoga dengan berbagai penyuluhan-penyuluhan yang diberikan kepada tiga puskesmas ini, tenaga medis kita dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.
Diakui Lahmudin, penyuluhan bagi tenaga medis yang berada di kepulauan Mentawai sangat dibutuhkan untuk meningkatkan skill dan kualitas pelayanan. "Kita harap, kedepan Dinkes Sumbar nantinya mengunjungi 12 Puskesmas yang ada di 10 kecamatan di Mentawai ini, kunjungan mereka merupakan dukungan moril juga bagi kami yang berada di kepulauan ini," tukasnya. (Adv)