50 KOTA RAIH PIALA BERGILIR DANREM CUP IV 2017

50 KOTA RAIH PIALA BERGILIR DANREM CUP IV 2017

Berita Utama () 20 Oktober 2017 15:17:49 WIB


PADANG,SP...Tim Kabupaten 50 Kota berhasil meraih piala bergilir Danrem cup IV, pada lomba Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) tingkat SLTA se- Sumatera Barat Tahun 2017, yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar bekerja sama dengan Korem 032 Wirabraja Rabu 18/ 10 di Makorem Jalan Sudirman Padang.

Pada lomba itu Kabupaten 50 Kota berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dengan total, 961,66. Sementara ditempat kedua diduduki juara bertahan Kota Payakumbuh dengan nilai 959, dan peringkat tiga diraih Kabupaten Dharmasraya dengan perolehan 946.

Sedangkan harapan I di raih Kota Bukittinggi 930, 66 harapan II Kota Pariaman nilai 925,66, serta harapan III diduduki Kota Sawahlunto dengan nilai 898,66.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar, Rasydi Sumetry dalam arahannya ketika menutup secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, peserta yang berhasil agar tidak lupa diri, serta merasa sombong atas keberhasilannya, sebaliknya supaya tetap menjalani latihan untuk memperdalam ilmunya.

Dia juga menyatakan, untuk peserta yang belum berhasil agar jangan patah semangat, namun jadikan kegagalan ini sebagai pelecut untuk menjalani latihan lebih keras, agar pada lomba tahun depan bisa meraih juara,’’ kata Rasydi.

Sebelumnya pada waktu pembukaan Wadan Korem 032 Wirabraja, Kolonel Sonny Septiono menyampaikan amanat Danrem 032 Wirabraja, yang intinya menyatakan kegiatan PBB ini dengan tujuan menanamkan disiplin nilai- nilai bela negara pada pemuda/ pelajar, supaya mereka tidak tergerus dengan zaman modernisasi.

Diakuinya, kegiatan ini sangat positif bagi pemuda/ pelajar sebagai penerus bangsa.

“Kita berharap kegiatan ini agar dilaksanakan secara rutin dan terus menerus, supaya para pemuda/ pelajar timbul rasa cinta terhadap bangsa ,’’ kata Sonny.

Dia meminta supaya kegiatan PBB ini dijadikan Exkul disekolah sebagai agenda rutin, sementara untuk lomba ini peserta hendaknya lebih banyak lagi, bukan untuk SLTA saja, tapi juga diagendakan untuk peserta dari tingkat  SLTP dan SD,’’ ujarnya.

Pada lomba ini selain Tropy dan piagam panitia juga memberikan hadiah uang tunai dengan rician,  juara I Rp 10 juta, peringkat II Rp 7,5 juta, dan urutan III Rp 5 juta. ( Mul )

.