Dinas Kehutanan Prov. Sumbar Ikut Menyemarakan Hari Pangan Seduni

Berita Utama () 30 September 2017 16:52:40 WIB


Dalam Rangka Menyambut Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke 37 Provinsi Sumatera Barat Mengadakan Pameran HPS dengan Tema Menggerakan Generasi Muda Dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lambung Pangan Dunia. Kegiatan ini diadakan di Kota Sawahlunto pada Tanggal 29 September – 1 Oktober 2017.

Pada Pameran HPS ini Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat ikut memeriahkan acara dengan menampilkan berbagai hasil kegiatan usaha Kelompok Tani Hutan hasil binaan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat. Adapun hasil yang ditampilkan pada acara HPS ini adalah berupa Rendang Jamur, Galamai Jamur, Coklat Jamur, Madu Hutan, Gula Semut, Gula Aren serta Pangan Olahan yang dibuat sendiri oleh Kelompok Tani Hutan tersebut. Selain itu Dinas Kehutanan juga turut membagikan bibit-bibit tanaman kepada para pengunjung secara gratis. Bibit tersebut merupakan produksi hasil dari UPTD BPTH Dinas Kehutanan.

Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat juga memperkenalkan berbagai program dan kegiatan yang ada pada instansi mereka. Salah satu yang menjadi daya Tarik bagi para pengunjung adalah tentang perhutanan sosial dan Pengembangan Agroekowisata Kehutanan.