LAUNCHING SNI CORNER DI DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PROVINSI SUMATERA BARAT

LAUNCHING SNI CORNER DI DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PROVINSI SUMATERA BARAT

Industri dan Perdagangan BUDI SETIAWAN, ST, M.Si(Dinas Perindustrian dan Perdagangan) 26 September 2017 09:33:19 WIB


Pada tanggal 25 september 2017 di Klinik Konsultasi IKM Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Sumatera Barat Jl Aur No 1 Padang secara resmi Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi BSN Bapak Y. Kristianto Widiwardono melaunching SNI Corner. Dengan adanya SNI corner diharapkan mendekatkan semua stakeholder dengan SNI sehingga tidak perlu datang ke BSN di Jakarta .

SNI corner berisi semua informasi mengenai SNI baik itu Jenis-Jenis SNI, lembaga Penguji Produk , prosedur melakukan SNI Produk dan berbagai macam Informasi mengenai SNI.

Pada kesempatan ini Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi BSN menyampaikan salah satu kegiatan utama BSN adalah mendorong penggunaan SNI, salah satu strateginya adalah membuat SNI corner sehingga mendekatkan semua yang berkepentingan dengan SNI tanpa harus ke Jakarta.

Kermudian acara dilanjutkan dengan pelatihan pemanfaatan layanan informasi standarisasi. Materi yang disampaikan adalah Pengenalan SNI dan BSN, kemudian dilanjutkan penelusuran informasi standarisasi melalui sistem informasi SNi Corner. Kemudian dilakukan Praktek penelusuran Informasi di SNI Corner. Peserta pelatihan adalah 20 orang aparatur di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat yang bertujuan untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai SNI.