LOMBA DESAIN BUSANA TENUN KEPADA IKM

LOMBA DESAIN BUSANA TENUN KEPADA IKM

Industri dan Perdagangan BUDI SETIAWAN, ST, M.Si(Dinas Perindustrian dan Perdagangan) 18 September 2017 22:55:07 WIB


Pada tanggal 15 September 2017 Disperindag Sumbar mengadakan lomba desain tenun di Sumatera Barat. Acara diadakan di hotel Axana Padang dengan mengundang sebanyak 20 IKM tenun se Kab / Kota Sumatera Barat.

Acara ini bertujuan untuk mendorong pelaku pengrajin tenun menjadi desainer motif busana tenun dalam mendesain kerajinan sehingga akhirnya mampu menjadi pakaian jadi yang beraneka model dengan tidak meninggalkan khasanah masing-masing daerahnya.

Dalam Kesempatan ini Acara dibuka oleh ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Ibu ‎Nevi Zuairina, harapan beliau dengan adanya lomba desain busana tenun, dapat mendorong  IKM untuk menghasilkan desain-desain busana tenun yang baik dan menjadi desainer yang handal tidak hanya di Kab/Kota, tetapi juga di tingkat nasional.

Pada kesempatan ini IKM yang menjadi juara pertama adalah IKM dari Kabupaten 50 kota, juara kedua juga berasal dari Kabupaten 50 Kota dan juara ketiga berasal dari Kota Payakumbuh. Juara Pertama menerima uang sebesar Rp 4.000.000,- juara Kedua sebesar Rp. 3.500.000 dan juara Ketiga sebesar Rp. 3000.000,-