Hari Ulang Tahun Radio Republik Indonesia ke-72 di Provinsi Sumatera Barat

Hari Ulang Tahun Radio Republik Indonesia ke-72 di Provinsi Sumatera Barat

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 11 September 2017 15:06:19 WIB


Padang, 11 September 2017

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Ir. Yeflin Luandri, M.Si mewakili Gubernur Sumatera Barat menyampaikan sambutan Gubernur Sumbar pada Acara Hari Ulang Tahun Radio Republik Indonesia (RRI) ke-72 di Aula RRI, Padang. Hadir pada acara ini Forkopimda Sumatera Barat, Walikota Padang, dan Kepala Dinas OPD di Lingkup Pemprov Sumbar..

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa 11 September 1945 merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh insan radio di tanah air, karena 72 tahun lalu merupakan hari pembentukan RRI dengan semboyan "sekali di udara tetap di udara". Diusianya yang telah menginjak 72 tahun ini, keberadaan RRI tidak bisa dipisahkan dengan perjuangan kemerdekaan ini, dan telah mampu menunjukan eksistansinya dimana RRI mampu berdiri tegak ditengah perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat.

Gubernur menambahkan, dengan kerja kerasnya, RRI telah mampu menjadi radio berjaringan terluas di Indonesia dan berfungsi sebagai benteng informasi serta pemersatu bangsa. Saat ini, siaran seluruh stasiun RRI se Indonesia juga sudah bisa diakses melalui internet dengan mudah. Sehingga tidak ada lagi batasan wilayah, karena bisa diakses oleh masyarakat dari mana saja termasuk dari luar negeri sekalipun.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi dan mengharapkan agar RRI, terutama RRI Padang khususnya untuk terus menyiarkan informasi tentang Sumatera Barat yang saat ini sedang gencar membangun sektor pariwisata. Sehingga potensi-potensi wisata di ranah minang dapat terus dipromosikan melalui RRI ke masyarakat.

Diakhir sambutannya Gubernur meminta RRI untuk terus mencerdaskan masyarakat Sumatera Barat dari segala usia dan kalangan serta membina generasi islami di ranah minang. "Jadikanlah RRI rumah bagi masyarakat Sumatera Barat dengan selalu menjadi sumber informasi yang inspiratif dan positif bagi masyarakat." ujar Gubernur.