Upaya Pemerintah Dalam Memeratakan Pelayanan Pendidikan Di Seluruh Wilayah Indonesia

Upaya Pemerintah Dalam Memeratakan Pelayanan Pendidikan Di Seluruh Wilayah Indonesia

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 24 Agustus 2017 23:46:16 WIB


Padang, 24 Agustus 2017

Wagub Sumbar Drs. H. Nasrul Abit menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Program Guru Garis Depan (GGD) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 bertempat di Auditorium Gubernuran Padang. 

Wagub dalam sambutannya mengatakan bahwa pelayanan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia saat ini belum merata, dan pemerintah sangat berkomitmen dalam upaya mengatasi masalah tersebut.

Program Guru Garis Depan (GGD) adalah salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Pemerintah Daerah dalam memeratakan pelayanan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia terutama dalam hal pendistribusian tenaga pendidik atau guru.

Wagub mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang telah menempatkan 57 orang Guru Garis Depan dari 6.296 orang Guru Garis Depan yang tersebar  di 93 Kabupaten pada 14 Provinsi di seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan guru dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan khususnya di daerah 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal) di Sumatera Barat.

Penyerahan SK CPNS GGD ini sebanyak 57 Orang dari 63 Orang CPNS GGD. Sedangkan 5 orang mengundurkan diri dan 1 orang meninggal dunia.