Gubernur Sumbar Mensosialisasikan Program Pembangunan Kepada Perantau di Jakarta

Gubernur Sumbar Mensosialisasikan Program Pembangunan Kepada Perantau di Jakarta

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 12 Juli 2017 15:39:43 WIB


Gubernur Sumatera Barat  Irwan Prayitno sangat serius memanfaatkan perantau dalam melaksanakan pembangunan di Sumatera Barat, hal ini dapat dilihat dengan disosialisasikannya Program Pembangunan Sumatera Barat kepada Tokoh Masyarakat Minang di Rantau khususnya di Jabodetabek (Jakarta, Bogor,  Depok, Tangerang dan Bekasi) Rabu 12 Juli 2017 di Jakarta.

Sosialisasi Program Pembangunan Daerah ini sangat baik sekali dilakukan, karena para perantau Minang pada umumnya adalah pedagang, dan pengusaha. Adanya sosialisasi tentu akan ada peluang bagi perantau untuk menanamkan investasinya di kampung halaman.

hal ini apabila dihubungkan dengan Rakor BUKAPALITAR (Bukit Tinggi,  Agam,  Padang Panjang, Lima Puluh Kota dan Tanah Datar) beberapa hari yang lalu sangat erat sekali. Dimana lima daerah ini telah lebih dahulu memanfaatkan ide-ide kreatif perantaunya dalam penggunaan daerahnya.

Harapan pemerintah dan masyarakat di kampung halaman setelah disosialisasikan program pembangunan Sumbar ini, perhatian perantau terhadap pembangunan Sumatera Barat semakin besar, terutama disektor pariwisata, dan sektor lainnya.

Semoga alam Minangkabau yang indah dan subur ini dapat dibangun dan dinikmati oleh anak Nagari sendiri, sehingga semboyan "dari awak oleh awak untuak awak" terlaksana. "Ayo urang kampuang mari mambangun Nagari, " (ayo orang kampung mari membangun negeri)....(by. Akral)