Privacy Police Abon
Surya Agung Putra, A.Md.T.
Absensi Online Sumbar ( Abon Sumbar )
Privacy Policy
Update : 27 - 09 - 2024
Aplikasi Abon Sumbar merupakan aplikasi yang berfungsi untuk merekap absensi kehadiran dari pegawai di lingkup pemprov Sumbar.
Tiga menu utama, yaitu :
1.Home
Menu ini berfungsi halaman utama dari aplikasi yang berisikan informasi jam absen hari terbaru dan tempat mengambil absen
2.Agenda
Menu ini berfungsi untuk mengambil izin termasuk perjadin dari pegawai
3.Riwayat
Menu untuk melihat rekap absensi perbulan pegawai.
4.Profil
Menu untuk meilihat informasi pribadi serta panduan penggunaan aplikasi abon.
INFORMASI APA YANG KAMI KUMPULKAN?
Kami mengumpulkan/meminta informasi pegawai, seperti NIP, nama, pangkat, golongan yang langsung diambil dari aplikasi e-SPJ Online (https://espj.sumbarprov.go.id/) yang merujuk kepada Simpeg dan lokasi terbaru dari user.
kami juga mengumpulkan data wajah (foto selfie) ketika pengguna melakukan pengambilan Absen Luar Kantor dan data ini kami kelola untuk dilakukan pemrosesan verifikasi bawasan benar pegawai/karyawan berada di luar lingkungan kantor.
Data wajah kami kelola selama 1 tahun kurang dan kemudian kami melakukan proses pemindahan data ke data center (Backup Data) yang di kelola penuh oleh pemerintah provinsi sumatera barat tanpa ada nya Keterlibatan Pihak Ketiga
Delete Akun
Akun yang digunakan sudah terintegrasi dengan aplikasi Simpeg Pemprov Sumbar. Akun tidak bisa dihapus akan tetapi apabila pengguna/pegawai ingin mengnonaktifkan akun karena sudah tidak bekerja lagi (pensiun/pindah tugas), maka akun yang sudah ada akan di nonaktifkan oleh kepegawaian di instansi trakhir atau oleh admin Badan Kepegawaian Daerah Sumbar.
KEBUTUHAN AKSES IZIN APLIKASI?
Kamera
Aplikasi memerlukan izin penggunaan kamera yang bertujuan untuk akses menu pengambilan absen Diluar Kantor. Kamera di gunakan untuk menu Ambil Absen Luar kantor dan Hanya digunakan ketika aplikasi terbuka dan menggunakan menu tersebut, tidak digunakan ketika aplikasi ditutup.
Penyimpanan
Aplikasi memerlukan izin penggunaan akses penyimpanan yang bertujuan untuk mengaktifkan menu ambil absen luar kantor dengan mengupload bukti Surat tugas atau nota dinas yang sudah tersimpan di penyimpanan(storage) pengguna. Akses penyimpanan di gunakan untuk menu Ambil Absen Luar kantor Opsi pilih dokumen dan Hanya digunakan ketika aplikasi terbuka dan menggunakan menu tersebut, tidak digunakan ketika aplikasi ditutup.
Telephone
Aplikasi memerlukan izin penggunaan akses device pengguna yang bertujuan untuk mencatat perangkat yang digunakan ketika mengambil absensi. Akses telephone di gunakan untuk mendaftarkan device id anda dengan dihubungkan dengan akun login anda dan Hanya digunakan ketika akses Menu Login atau Pertama kali login ke dalam aplikasi dan tidak digunakan ketika aplikasi ditutup.
Lokasi
Aplikasi memerlukan izin penggunaan lokasi yang bertujuan untuk mengupdate lokasi terkini yang bertujuan untuk mengirim kan titik lokasi anda mengambil absen ke dalam sistem. Akses Location gunakan untuk menu Ambil Absen Dalam Kantor dan Ambil Absen Luar kantor dan Hanya digunakan ketika aplikasi terbuka dan menggunakan menu tersebut, tidak digunakan ketika aplikasi ditutup.
Disclaimer ads
Semua informasi yang kami kumpulkan dan semua akses dari aplikasi tidak digunakan untuk iklan dalam bentuk apapun ataupun hal - hal lain yang tidak berhubungan dengan Absensi Online Sumbar.
KAPAN WAKTU KAMI MENGUMPULKAN DATA ANDA ?
Pengumpulan informasi terjadi ketika user login kedalam aplikasi dengan memasukkan username dan password yang sudah terdaftar di aplikasi e-SPJ Online. Untuk akses lokasi diperlukan ketika pegawa ingin mengambil absen
KEAMANAN INFORMASI PENGGUNA LAYANAN
Kami lingkup diskominfo Sumbar bekerja keras dan berusaha sebaik mungkin dan semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan Informasi serta melindungi informasi Pengguna Layanan. Kami mengikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk mempertahankan privasi dan keamanan dari seluruh Informasi Pengguna Layanan.
PERUBAHAN
Kebijakan Privasi ini dapat berubah setiap saat dari waktu ke waktu dan akan berlaku pada tanggal yang telah ditentukan oleh kami. Setiap perubahan atas Kebijakan Privasi ini akan dipublikasikan melaui keterangan “What’s New” atau “Apa yang baru” pada update versi terbaru di google play . Dengan terus menggunakan Layanan kami setelah publikasi tersebut atau pemberitahuan dari kami, Anda dianggap setuju terhadap perubahan terhadap Kebijakan Privasi ini
CARA MENGHUBUNGI KAMI
Anda dapat menghubungi Kami melalui surat elektronik (email) ke diskominfo@sumbarprov.go.id atau datang ke alamat kantor kami Jl. Pramuka Raya No.11, Lolong Belanti, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat dan Hotline Telepon: (0751) 8971361