PELATIHAN PENGEMBANGAN DISAIN BATIK MINANG

PELATIHAN PENGEMBANGAN DISAIN BATIK MINANG

Industri dan Perdagangan BUDI SETIAWAN, ST, M.Si(Dinas Perindustrian dan Perdagangan) 30 November 2016 21:52:53 WIB


PELATIHAN PENGEMBANGAN DISAIN BATIK MINANG

DI PADANG TANGGAL 21 S/D 28 NOEMBER 016

 

Perkembangan Industri Kerajinan Sumaera Barat, seperti Sulaman, bordir dan Tenun Songket yang sudah mendunia. Namun disisi lain Industri Kerajinan Batik yang masih berjalan biasa perlu diperjuangkan untuk dikembangkan menjadi Fashion harian yang berkualitas dan menarik, baik untuk acara formal maupun Non formal.

Untuk itu, melalui Pelatihan Pengembangan Desain Batik Minang ini kita berupaya mewujudkn keinginan besar dimaksud dengan teknik membatik yang baik dan desain serta motif khas Minang menarik. Keseriusan peserta Pelatihan sangat diperlukan agar pengembangan Batik Minang di Sumatera Barat sebut Ibu Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat.

Pada akhir Pelatihan Pengembangan Desain Batik Minang ini akan di launching pada tanggal 7 Desember 2016 di Jakarta dengan menggandeng Designer Nasional yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Desainer.

Batik Minang akan dipagelarkan melalui Fashion Show yang akan dihadiri sebanyak 100 udangan. Hasil karya ini akan dipublikasikan melalui Media Lokal dan Nasional.

Kegiatan Pelatihan Pengembangan Disain Batik Minang ini dilaksanakan oleh Dinas Perindag Provinsi Sumaera Barat bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi Sumaera Barat pada tanggal 21 s/d 28 November bertempat di Hotel Grand Zuri, dibuka secara resmi oleh Ibu Ketua Dekransda Provinsi Sumatera Barat Ibu Nevi Irwan Prayitno pada tanggal 22 November 2016.

Kegiatan Pelatihan ini berakhir pada tanggal 28 November 2016 dan ditutup oleh Bapak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat Asben Hendri.