BAZAR RAMADHAN PERINDAG SUMBAR

BAZAR RAMADHAN PERINDAG SUMBAR

Berita Utama BUDI SETIAWAN, ST, M.Si(Dinas Perindustrian dan Perdagangan) 16 Juni 2016 09:29:12 WIB


BAZAR RAMADHAN PERINDAG SUMBAR

Bazar yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Provinsi Sumatera Barat,  ramai dikunjungi pembeli, ini bazar pertama dari Pemprov Sumbar, guna membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah dengan kualitas terjamin.

Bazar ini sengaja kami selenggarakan untuk msyarakat , selain itu bazar ini juga menyediakan media bagi pelaku Industri Kecil dan Menengah ( IKM ) , kata Kepala Dinas Perindag Sumbar, Mudrika. Dikatakannya terdapat dua sisi keuntungan melalui pelaksanaan Bazar, baik bagi penjual dan pembeli. Penjual yang merupakan pelaku Usaha Kecil dan Menengah berkesempatan mempromosikan produknya, sedangkan pembeli mendapat harga lebih murah. Ada dua tugas yang kami jalankn, pertama membantu promosi pelaku usaha , kedua memastikan masyarakat mendapat barang yang murah dan berkualitas.

Bazar Ramadhan yang pertama kali digelar oleh Dinas Perindag Provinsi Sumatera Barat menampung 75 unit usaha, tidak hanya pelaku usaha kecil dan menengah ,bazar juga diikuti oleh Distributor , PPI, Bulog, dinas terkait kebutuhan masyarakta seperti Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan.

Bazar Ramadhan Perndag ini dibuka oleh Sekdapov Sumbar Ali Asmar, menjelaskan bazar digelar dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat ekonomi lemah dalam mendapatkan kebutuhan pokok selama Ramadhan dengan harga murah dan kualitas terjamin. Masih menrut Ali Amar bazar dapat meredam kenaikan harga barang yang rentan terajadi selama Ramadhan karena tingginya permintaan.

Bazar Ramadhan Perindag ini dilaksanakan selama 4 (empat hari) dimulai kemaren 14 Juni 2016 sampai hari Jum”at 17 Juni 2016.