Rapat Koordinasi Pelayanan Dan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial Anak Program Pembinaan Anak Terlantar Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016

Aplikasi Program Sosial ARNES BASRI, S.Kom(Dinas Sosial) 02 Mei 2016 08:46:25 WIB


Rapat Koordinasi Pelayanan Dan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial Anak Program 

Pembinaan Anak Terlantar Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016

 

Padang, Rapat Koordinasi Pelayanan Dan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial Anak Program Pembinaan Anak Terlantar Dinas Sosial Provinsi 

Sumatera Barat Tahun 2016 adalah untuk menyampaikan informasi tentang program kesejahteraan sosial bagi anak terlantar melalui Panti 

Sosial Asuhan Anak ( PSAA ) / Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA ). Dinas Sosial Mengadakan Rapat Koordinasi Pelayanan Dan 

Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial Anak Program Pembinaan Anak Terlantar yang berlangsung di Rocky Hotel Padang dari Tanggal 25 s/d 27 

April 2016. Dalam acara ini dihadiri oleh Pengurus LKSA/ Panti Sosial Asuhan Anak Swasta se Sumatera Barat 

yang berkompeten di bidangnya dengan jumlah peserta sebanyak 125 orang.

 

Maksud dan tujuan Rapat Koordinasi Pelayanan Dan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial Anak Program Pembinaan Anak Terlantar adalah Sharing 

pelaksanaan kegiatan program kesejahteraan sosial anak baik program dari pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

 

Narasumber dari acara tersebut adalah dari Kementerian Sosial R.I , Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, RSUP Dr. M. Djamil Padang. 

Hasil yang di harapkan dari kegiatan ini adalah :

1. Terinformasikannya Program Kesejahteraan Sosial Anak Terlantar melalui Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA)/ Lembaga Kesejahteraan 

    Sosial Anak (LKSA).

2. Terkoordinasikannya pelaksanaan program kesejahteraan sosial anak terlantar baik dalam panti maupun diluar panti.

3. Meningkatkan kesadaraan dan tanggung jawab pemerintah kabupaten / kota untuk memberikan pelayanan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial Anak 

    dalam rangka Perlindungan Anak.

4. Terinformasikannya pengelolaan Panti Sosial sesuai standar Pelayanan Panti yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial RI.