RENCANA KEGIATAN HUT SATPOL PP KE-66 DAN HUT SAT LINMAS KE-54 PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2016

Artikel Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 16 April 2016 14:05:55 WIB


HASIL RAPAT RENCANA KEGIATAN

HUT SATPOL PP KE-66 DAN HUT SAT LINMAS KE-54

PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2016

KAMIS, 14 APRIL 2016 DI KOTA PAYAKUMBUH

 

I.    PELAKSANAAN

Hari            : Minggu s/d Selasa

Tanggal      : 24 s/d 26 April 2016

Tempat       : Kota Payakumbuh

II.   LOKASI

1. TendaPeserta di Lapangan Kantor WalikotaBaru

2. UpacaraLapanganKubuGadang (lapangan pacu kuda)

3. Gotong Royong Di Pasar Ibuh

4. Lokasi Donor Darah di Kantor WalikotaBaru

 III. KEGIATAN HUT POL PP dan LINMAS

 1.Hari Minggu, 24 April 2016

- Registrasi Peserta di Kantor Walikota Payakumbuh baru serta penempatan tenda di koordinir oleh panitia HUT Satpol PP Kota Payakumbuh

- Donor Darah

- Olah Raga bersama (Tarik tambang, Pacu Goni, dll)

- Orgen tunggal (hiburan dari Kota Payakumbuh)

 

  1. Hari Senin, 25 April 2016

- Apel Bersama

- Gotong Royong bersama dengan TNI, Polri, PNS dan Masyarakat Kota Payakumbuh di Pasar Ibuh

- Parade Kendaraan Satpol PP se Sumatera Barat dari Lapangan Kubu Gadang sampai Kantor Walikota Baru (Paliko)

- Donor Darah di Kantor Walikota Baru

- Gladi Upacara

- Arahan dari Gubernur Sumatera Barat

- Rapat Koordinasi Kepala Satpol PP se Sumatera Barat bersama Gubernur dengan Bupati Walikota se Sumatera Barat

- Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Gubernur dengan Bupati/Walikota se Sumatera Barat

- Hiburan Orgen Tunggal

 3. Hari Selasa, 26 April 2016

- Persiapan Upacara Bendera

- Defille Peserta Upacara

- Acara Puncak HUT Satpol PP dan Linmas

- Atraksi Satpol PP

- Pameran Foto Kegiatan Satpol PP di tahun 2015

- Gubernur beserta rombongan Ishoma dirumah kediaman WalikotaPayakumbuh

- Kembali ke daerah masing-masing

IV.  SISTEM DAN MEKANISME PENYELENGGARAAN KEGIATAN

 1. Peserta

Utusan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi dan Kab/Kota masing-masing minimal sebanyak 40 orang

2. Peralatan dan Kelengkapan

- Peserta Kemah Bakti harus dilengkapi dengan 1 unit tenda Pleton + Pelback

- Bagi peserta wanita disediakan 1 tenda khusus

- Peserta membawa Seragam PDU II (Kasatpol PP), PDH, PDL dan Seragam Olah Raga

 3. Donor Darah

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi dan Kab/Kota yang telah ditentukan masing-masing daerah 10 orang

4. Hiburan/Kesenian

a. Peserta

- Kasat Pol PP Provinsi, dan Kasat Pol PP Kab/Kota Se-Sumbar

- Seluruh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi dan Kab/Kota

b. Peralatan dan Kelengkapan

- Masing-masing Kab/Kota menampilkan Paket Hiburan/Kesenian

- Organ dan Sound System disediakan oleh Panitia Kota Payakumbuh

5. Upacara

    Peserta

- Utusan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi dan Kab/Kota masing-masing 1 Pleton (30 orang)

- Utusan Satuan Perlindungan Masyarakat Kab/Kota masing-masing 1 Pleton (30 orang)

- PPNS 1 Pleton (30 orang)

- Peserta berseragam PDL Lengkap + Scraftmerah + Sarung Tangan (warna putih)

6. Peragaan Bela Diri/Atraksi

a. Peserta

- Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi

- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh

- Kabupaten Pasaman Barat Machind Band

b. Peralatan dan Kelengkapan

Disediakan oleh peserta

7. Penyerahan Piagam Penghargaan

- Penyerahan Piagam pada Bupati dan Walikota yang berhasil mendorong Operasi Pemberantasan Maksiat dan Penertiban Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Tahun 2015 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat

- Penyerahan Piagam bagi anggotaSatpol PP yang berprestasipadatahun 2015 masing-masingdaerahyang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat dan didampingi oleh Bupati/Walikota serta Kasatpol PP masing-masing daerah.

- Penyerahan Piagam bagi anggotaSatpol PP yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Pasukan Pataka dan Marhcing Band dari Kabupaten Pasaman

- Penyerahan Piagam bagi anggotaSatpol PP yang memenangkan lomba kegiatan olah raga

8. Pameran Foto

Peserta Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi dan Kab/Kota se Sumatera Barat dengan memamerkan foto-foto kegiatan selama tahun 2015.

Peralatan dan Kelengkapan

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi dan Kab/Kota se-Sumbar sebelum kegiatan puncak HUT Satpol PP menyerahkan foto kegiatan masing-masing ke Satpol PP Provinsi Sumbar paling lambat awal April 2016 sebanyak ± 10 lembar ukuran 10 R yang sudahmasukdalampiguraukuran 1 meter persegi.

9. Pawai

- Diikuti oleh anggotaSatpol PP dan Satlinmas, kendaraanPatroli, DalmasSatpol PP masing-masing Kabupaten/Kota, ditambah dengan kendaraan pendukung lainnya dari Kepolisian, Dishub Kominfo, dll, mobil untuk Anggota Satlinmas

Rute yang akan ditempuh adalah :

Lokasi dari Lapangan Kubu Gadang sampai Kantor Walikota Baru (Paliko)

 10. Biaya

- DPA tahun 2016 Satpol PP Provinsi Sumatera Barat dan DPA tahun 2016 Satpol PP Kota Payakumbuh

- Kontribusi dari Kab/Kota sebesar Rp. 1.300.000,-

 

SISTEM DAN MEKANISME PENYELENGGARAAN KEGIATAN

A. Peserta Upacara

  1. Satuan Polisi Pamong Praja se Sumatera Barat
    1. Provinsi 50 orang
    2. Masing – masing Kab / Kota 30 orang
  2. Korsik sebanyak 45 orang dari Satpol PP Kab. Pasaman Barat
  3. TNI Kota Payakumbuh 30 orang
  4. POLRI Kota Payakumbuh 30 orang
  5. UPTD Kebakaran Kota Payakumbuh 30 orang
  6. Anggota Satlinmas masing-masing daerah 30 orang
  7. PNS Kota Payakumbuh 30 orang
  8. PPNS 30 orang
  9. Satuan Pengamanan Kota Payakumbuh
  10. Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan

 

B. Perangkat Upacara

  1. Inspektur Upacara          :  Gubernur Sumatera Barat

                                                  Cad. Wakil Gubernur Sumatera Barat

  1. Perwira Upacara             :  Kasatpol PP Kota Payakumbuh

                                                  Cad. Kasatpol PP Kota Pariaman

  1. Komandan Upacara         :  Kasi Ops Satpol PP Kota Pariaman

                                                  Cad. Kabid Linmas Kabupaten 50 Kota (Khris La Deva)

  1. Perwira Keamanan          :  Kasi Ops Kab. Agam (Tasman)

                                                  Cad. Kasi Ops Kota Bukittinggi

  1. Regu Pembawa Pataka    :  Satpol PP Kota Padang

                                                  Cad. Satpol. PP Pasaman

  1. Pembawa Acara / MC      :  BagianProtokol Biro Umum Setda Sumbar

                                                  Cad. BagianUmumKota Payakumbuh

  1. Pembaca Sejarah Pol. PP :  Kasatpol PP Kab. Padang Pariaman

          dan Sejarah Linmas            (Frimansyah)

                                                  Cad. Kasat Pol PP Kab. Agam

  1. Pengucap Panca Wira       : Satpol PP Kota Padang Panjang

          Setya Pol PP                      ( Arif Johan )

  1. Pengucap Tri Satya          : Satpol. PP Provinsi Sumatera Barat

          Samapta Bhati Linmas        ( Afrizoni )

     10.Pembaca Do’a                  :  Satpol PP Kota Payakumbuh

     11.Penggerek Bendera          :  Satpol PP Kabupaten Pasaman

                                                   1. Robby Saputra

                                                   2. Helvia Saputra

                                                   3. Riky Rivanda

                                                   4. Farizal (cadangan)