Presiden Jokowi Shalat Idul Adha di Padang

Presiden Jokowi Shalat Idul Adha di Padang

Berita Utama AFIF AFDISYA(Satuan Polisi Pamong Praja) 21 September 2015 10:49:06 WIB


Padang, Sapol PP Sumbar --- Akhirnya Presiden Republik Indonesia akan hadir di Padang untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1436 Hijriyah di Masjid Raya Sumatera Barat pada 24 September 2015.

 

Sesuai dengan rencana yang disampaikan oleh Kepala Sub-bagian Kehumasan Kementerian Agama Sumbar, H. M. Rifki, bahwa Presiden Joko Widodo melaksanakan sholat Idul Adha dan menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya.   

 

Menyangkut kedatangan Presiden ke Sumatera Barat Ko­mandan Resort Militer (Dan­rem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Widagdo Hendro Suko­co mempersiapkan pengamanan oleh prajurit TNI-AD, selain mempersiapkan seluruh prajurit TNI, Korem 032/Wrb juga berkordinasi dengan pemerintah setempat, TNI AL dan TNI AU, serta kepolisian sekitar 1.500 personil, untuk penga­ma­nan kunjungan Presiden.

 

Untuk Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Barat akan menugaskan sekitar 500 personil yang terdiri dari 100 Satpol PP Sumbar dan 400 Satpol PP Kota Padang.

 

Plt. Kasatpol PP Provinsi Sumatera Barat (Ir. Afrin Jamal)  “berapa personel akan mela­kukan pengamanan mulai dari Ban­dara Internasional Minang­kabau (BIM), dan beberapa personel lain disebar di jalan yang akan dilalui oleh Presiden”, ujar Afrin Jamal.