Sekda Provinsi, Himbau Gunakan Hak Pilih Pilkada 9 Desember 2015

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 27 Juni 2015 07:52:22 WIB


Kota Pariaman, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar mengajak masyarakat Kota Pariaman untuk mengunakan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 9 Desember 2015. Walaupun untuk tahun ini masyarakat Kota Pariaman tidak ikut Pilkada Walikota, tapi mengikuti Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Gunakanlah hak pilihnya jangan sampai tidak mengunakan hak pilih, walaupun Kota Pariaman tidak memilih Walikota Pariaman dan Wakil Walikota Pariaman, tapi ajak masyarakat mengunakan hak pilihnya pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur pada 9 Desember 2015,” ucap Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar ketika memimpin Tim Safari Ramadhan di Mesjid Al Furqan Rawang Kota Pariaman, Jumat malam (26/6).

Ikut mendampingi Tim Safari Ramadhan rombongan Sekda Provinsi Sumatera Barat, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan beberpa SKPDnya, Kadinas Perkebunan Provinsi Fajaruddin, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Alwis, dan Kabiro Umum, Asben Hendri.

Lanjut Sekda, sekarang tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur telah dimulai. Sebagai Pemerintah Daerah kami menghimbau kepada seluruh masyarakat sumatera barat untuk selalu menjaga keamanan dan kenyaman jelang Pilkada 9 Desember 2015 nanti.

“ mari selalu menjaga keamanan dan kenyaman apalagi saat ini kita sedang melakukan tahapan-tahapan pilkada Bupati/Walikota dan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur. Keamanan dan ketertiban adalah kunci dalam upaya mencapai keberhasilan yang kita buat,” tutur Sekda.

Sementara itu, terkait dengan Narkoba, kita dari pemerintah provinsi tak bosan-bosannya menghimbau dan mengajak kepada generasi muda untuk menjahui barang haram itu. Sekali kita mencobanya nanti akan kecanduan. Kalau sudah kecanduan banyak efek yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan pemakaian Norkoba tersebut.

“ Kalau ada anak-anak kita yang selama ini pemakai/pecandu narkoba, silahkan datang ke BNN untuk dapat di obati, jangan takut untuk melaporkan ke Badan Narkoba Provinsi atau kab/kota. Bagi pelapor atau pemakai yang telah di rehabilitasi, akan di bina diberi penyuluhan, keterampilan seperti beternak ikan membibit dan sebagainya”. Tutup Sekda.

Sementara Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya menyampaikan, walaupun Kota Pariaman hanya mengikuti Pilkada Gubernur saja. Ia berjanji akan mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di daerah ini.

“Masyarakat Kota Pariaman silahkan pilih calon yang menurut saudara tepat dan cocok memimpin sumatera barat kedepan” ucapnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris daerah juga memberikan bantuan Mesjid Al Furqan sebesar Rp 20 Juta, 20 buah Alquran dan 15 Buah Tafsir Alquran.

Dalam penyerahan bantuan itu Sekda juga menyampaikan pesan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, “gunakanlah bantuan itu dengan sebaik-baiknya, mari selalu ramaikan mesjid”, ujarnya.

(Humas Sumbar)