Manfaat dan Khasiat Edamame

Kesehatan ARNES BASRI, S.Kom(Dinas Sosial) 21 Februari 2015 11:27:41 WIB


Manfaat dan Khasiat Edamame

Manfaat dan Khasiat Kacang Edamame
Manfaat dan Khasiat Kacang Edamame
Manfaat dan Khasiat Edamame - Edamame adalah kacang kedelai yang masih dalam polong yang belum sepenuhnya dewasa. Edamame sering dapat ditemukan di Cina, Korea, Jepang, dan di Hawaii. Ada beberapa cara yang berbeda untuk memasak kedelai edamame. Anda bisa merebusnya dengan berbagai bumbu, garam adalah yang paling umum, dan Anda bahkan dapat membuat edamame panggang kering yang sangat selera. Dulu kedelai rebus sering dianggap makanan murahan. Mereka yang mengonsumsi makanan ini juga dianggap kurang modern. Padahal, kedelai merupakan sumber protein, lemak, serat, dan antioksidan terbaik. 
 
Lain dulu lain sekarang, dulu ditendang sekarang disayang mungkin itulah kalimat yang cocok menurut saya bagi  Edamame.  Edamame (kedelai Jepang) populer di Negara Sakura Jepang. Edamame dipanen ketika kedelai ini baru 80 persen matang. Yang membedakan edamame dengan kedelai lain adalah bijinya lebih besar, teksturnya halus, rasanya lebih manis, dan lebih mudah dicerna. 

Manfaat dan Khasiat Edamame

Edamame adalah satu-satunya sayuran yang dapat memberikan Anda 9 asam amino esensial yang biasanya Anda dapatkan dari daging ataupun telur. Secangkir edamame mengandung 120 kalori, 9 gram serat, 2.5 gram lemak, 11 gram protein, dan 13 gram karbohidrat. Selain itu edamame juga rendah karbohidrat dan lemak.
 
Berikut adalah 7 manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi edamame :
  • Edamame penuh dengan zat antioksidan sehingga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.
  • Edamame mengandung isoflavon yang diyakini dapat mengurangi resiko kanker prostat dan kanker payudara.
  • Edamame dapat memperingan gejala menopause.
  • Edamame kaya akan vitamin K yang diperlukan untuk pembekuan darah dan mencegah osteoporosis serta alzheimer.
  • Edamame dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung serta dapat menurunkan tekanan darah.
  • Edamame kaya akan vitamin B dan vitamin C serta merupakan sumber alami vitamin E dan asam folat. Edamame juga kaya akan salah satu zat antioksidan yang disebut daidzein yang dapat memperpanjang umur.
  • Edamame memiliki sifat sebagai anti-inflamasi yang dapat mencegah Anda dari penyakit yang berkaitan dengan peradangan.
  • Ternyata ada begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dari edamame ini. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengonsumsinya demi meningkatkan kualitas kesehatan Anda.
Manfaat dari segi ekonomi tentu saja kita dapat menjual Edamame karena menurut saya kacang ini memiliki nilai jual yang cukup bagus. Atau mungkin Anda seorang petani dapat juga membudidayakan edamame sebagai tambahan penghasilan. 
 
Demikianlah teman-teman artikel tentang Manfaat dan Khasiat Kacang Edamame, semoga bermanfaat.