KABUPATEN TANAH DATAR JUARA UMUM LOMBA KREATIFITAS PAUD

Pendidikan () 24 November 2014 03:26:26 WIB


     Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia enam tahun yaitu dengan melakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan untuk berkreatifitas guna memasuki pendidikan lebih lanjut.

     Dalam proses pembelajaran anak usia dini, pendidik adalah pihak utama yang langsung berperan, untuk itu pendidik dituntut untuk senantiasa melakukan berbagai peningkatan dan penyesuaian kemampuan profesionalnya.

     Sehubungan dengan hal diatas, Satuan Kerja PAUD PK-PLK 1 Bidang PAUD - PK-PLK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kegiatan lomba Kreatifitas Anak Usia Dini yang dilaksanakan 17 s.d. 20 Nopember 2014 bertempat di Mifan Water Park Kota Padang Panjang.

     Hal itu disampaikan oleh Kasi Kurikulum Bidang PAUD PK-PLK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Irman, S.Pd, Jumat ( 21-11 ) diruang kerjanya.

     Irman menjelaskan, kegiatan lomba kreatifitas PAUD ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan penghargaan atas prestasi yang ada dalam meningkatkan keterampilan terhadap anak didik di lembaga PAUD Kab/Kota yang diikuti 114 anak usia dini dengan memperlombakan lima cabang yaitu menari, nyanyi, menggambar, membaca surat pendek dan senam.

     Lomba Kreatifitas PAUD tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung selama empat hari tersebut ungkap Irman, keluar sebagai juara umum adalah Kabupaten Tanah Datar memperoleh juara pertama menggambar atas nama Alina Khalista, Muhammad Rifat Mufaza juara kedua membaca surat pendek, Mukiara Dafit juara ketiga menari dan harapan I senam atas nama Angel D’Geubryena, sedangkan tempat kedua dan ketiga Kota Padang dan Padang Panjang. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).