UPTD Tambud Sumbar Gelar Workshop Koreografi

Pariwisata () 06 Mei 2014 02:33:07 WIB


Guna mengembangkan dan meningkatkan SDM khususnya bidang seni tari kreasi, UPTD Taman Budaya Sumbar, Rabu hingga Jumat menggelar Workshop Koreografi. Kegiatan ini diikuti 25 peserta dari berbagai sanggar kesenian yang ada di Sumbar. Rasmida, Indrayuda dari UNP dan Elizar dari Isi Padang Panjang selaku pemateri Tak hanya memberikan materi seputar bagaimana menciptakan sebuah gerak baru dalam tari kreasi, namun juga membekali peserta dengan seni paduan musik sebagai pengiring gerak tari.
 
Selain meningkatkan SDM, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan menuju Festival tari kreasi baru yang direncanakan akan di helat pada Agustus mendatang, disamping merupakan bentuk komitmen untuk selalu berbenah dan memacu motivasi sanggar seni yang ada, apalagi saat ini seni tari kreasi yang diciptakan koreografi asal Sumbar makin diminati.
 
Melalui kegiatan ini diyakini akan mampu membangkitkan gairah sanggar seni yang ada di daerah untuk lebih aktif lagi berkegiatan, terutama menciptakan sebuah gerakan baru dalam tari kreasi. (*)