Dinas PMD Sumbar Tak Dapat Juara, Tapi Sukses Gelar Lomba Tarik Tambang Antar OPD

Dinas PMD Sumbar Tak Dapat Juara, Tapi Sukses Gelar Lomba Tarik Tambang Antar OPD

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 10 Agustus 2023 12:35:55 WIB


Padang, Agustus

Kemeriahan tak terkira ketika Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar menyelenggarakan Lomba Tarik Tambang antar OPD Pemprov dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 di halaman Kantor Gubernur, Rabu (9/8/2023).

Apalagi, Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi ikut pula memperkuat salah satu OPD yaitu Dispora. Dengan semangatnya Buya dan Kadispora Maifrizon menarik tali tambang sambil tepuk tangan meriah dari ASN yang menyaksikan. 

Keseruan lomba tarik tambang ini memang dari kekompakan tim. Kemudian suasana tarik menarik antar kedua tim yang berlomba diiringi oleh dukungan suporter. Tidak jarang ada pula tim yang sampai terjajar atau terjatuh dalam perlombaan ini. Tetapi semuanya tetap dalam suasana yang riang gembira. 

"Alhamdulillah, tujuan perlombaan tarik tambang ini adalah untuk kekompakan tim, kemeriahan dalam rangka HUT RI ke-78 serta menjalin silaturrahmi antar OPD di lingkungan Pemprov Sumbar," kata Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH. menjawab pertanyaan media. 

Menurut Amasrul, secara umum penyelenggaraan Lomba Tarik Tambang HUT RI ke-78 ini berlangsung sukses, baik dari jumlah peserta yang ikut, kemeriahan lomba dan kelancaran jalannya perlombaan dari awal sampai akhir. 

Sebagai penyelenggara, Dinas PMD mengundang tim tarik ambang dari 52 OPD yaitu Dinas, Biro, Badan dan 6 rumah sakit. Seluruhnya mengirim dua tim yaitu putra dan putri. Setiap tim beranggotakan 7 orang personil.

Dalam Lomba Tarik Tambang ini untuk kelompok putra, juara 1-3 adalah  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar, Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar dan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumatera Barat.

Sementara untuk Lomba Tarik Tambang Putri juara 1-3 adalah Satuan Polisi Pamong Praja Sumatera Barat, Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. 

Dari pihak penyelenggara Dinas PMD Sumbar, tampak hadir para pejabat struktural yaitu Sekretaris Amriman, S.Pd.MM., Kabid UEM Mahdianur, SE.MM., Kabid SDA dan TTG Vera Irawati, ST.MM dan Kasubag Umkep Adi Pondra, S.Pd. (GK)