BIMBINGAN TEKNIS PEMASARAN DAN PROMOSI BAGI PELAKU USAHA DI PADANG PADA TANGGAL 21 S/D 22 DAN 26 S/D 27 MARET 2014

Artikel BUDI SETIAWAN, ST, M.Si(Dinas Perindustrian dan Perdagangan) 17 April 2014 04:00:24 WIB


BIMBINGAN TEKNIS PEMASARAN DAN PROMOSI

BAGI PELAKU USAHA DI PADANG PADA TANGGAL 21 S/D 22

DAN 26 S/D 27 MARET 2014

Salah satu strategi promosi yang sering digunakan para pengusaha dan Pelaku Usaha untuk mengenalkan produk mereka yaitu dengan mengikuti pameran. Pameran merupakan ajang untuk mengenalkan produk dan ajang untuk meningkatkan penjualan dengan menjaring konsumen sebanyak – banyaknya.

Berkembangnya event pameran yang diadakan pemerintah maupun berbagai perusahaan event organizer, memberikan keuntungan besar bagi para pelaku usaha kecil. Sebagian besar IKM mengalami kesulitan dalam memasarkan produknya, selain itu ketatnya persaingan bisnis juga memaksa mereka untuk mempromosikan bisnisnya ke pasar. Dengan adanya pameran, para IKM dapat mempromosikan produk mereka langsung dengan terjun melihat peluang pasar bagi produk mereka.