Senam di Dinas PMD Sumbar, Anasrul : Sehat dan Bugar Penting untuk Kinerja 

Senam di Dinas PMD Sumbar, Anasrul : Sehat dan Bugar Penting untuk Kinerja 

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 02 November 2022 13:17:24 WIB


Padang, November

Setiap hari Rabu, seluruh ASN di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar mengadakan Senam Pagi Bersama, yang merupakan jadi agenda wajib untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran dan diharapkan memacu kinerja dinas.

"Jangan anggap enteng agenda Senam Pagi Bersama ini. Sepertinya ringan, santai dan gembira saja. Jauh di balik itu senam ini meningkatkan kebugaran kita bersama yang tanpa disadari di akan berdampak pada kinerja dinas," kata Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH., Rabu (2/11/2022) pagi kepada media seusai senam. 

Sebagaimana disebutkan oleh pepatah Yunani bahwa mensana in copore sano, yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jiwa yang kuat merupakan pondasi tubuh yang kokoh, jiwa yang berintegritas dan tentunya dengan pikiran yang bersih.

Karena itu, diharapkan seluruh ASN Dinas PMD Sumbar mengikuti Senam Pagi Bersama setiap hari Rabu ini. Karena juga bisa jadi ajang silaturahmi antar sesama dari rutinitas kerja. Kemudian, kalau ada himbauan dan informasi yang penting dari dinas juga bisa disampaikan sebelum pelaksanaan Senam Pagi Bersama.

Untuk melakukan senam dengan gerakan yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan, Dinas PMD Sumbar mendatangkan instruktur senam yang profesional. Untuk hari Rabu (2/11/2022) pagi instruktur senamnya adalah Yessi Afriani.

Seusai Senam Pagi Bersama tampak Kadis PMD Sumbar Amasrul SH., Sekretaris Dinas, para Kabid, Kasi, JFU, JFT dan seluruh ASN beramah tamah santai. (GK)