DKP Sumbar Fasilitasi Pertemuan antara LKPPN dengan Kompak

DKP Sumbar Fasilitasi Pertemuan antara LKPPN dengan Kompak

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 16 Juni 2022 20:05:06 WIB


Dalam rangka mendukung pengelolaan Kawasan Konservasi di Taman Wisata Perairan (TWP) Pieh sangat dibutuhkan kelompok yang berperan aktif dalam pengelolaan kawasan konservasi. Sehubungan itu Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sumbar memfasilitasi pertemuan antara Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKPPN) Pekanbaru dengan Masyarakat Penggerak Konservasi (Kompak), Rabu 15/06/2022.

 

Acara diawali dengan sambutan dari Kadis KP Sumbar, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Penataan Ruang Laut dan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PRL-PSDKP) Marwan, Spi. M.Si, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan secara online oleh Direktur Jenderal Penataan Ruang Laut (Ditjen PRL) Irjen. Pol. Drs. Victor Gustaf Manoppo, M.H dan Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Laut (KKLH) Ir. Andi Rusandi, M.Si.

 

"Kedepan Kompak hendaknya dapat mengelola kawasan konservasi TWP Pieh dengan lebih baik serta dapat mengembangkan kawasan dengan mengutamakan pelestarian lingkungan" harap Marwan dalam sambutannya.

 

Mengakhiri acara dilakukan serah terima bantuan dari LKPPN ke Kompak Peduli Pulau Pandan Lestari (P3L), yang diserhakan oleh Fajar Kurniawan, S.T, M.Ap, M.Mg selaku Kepala LKPPN Pekanbaru dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara LKPPN dengan Kompak Raja Samudra.