DKP Sumbar Siap Hadirkan Kinerja Terbaik Untuk Sumbar

DKP Sumbar Siap Hadirkan Kinerja Terbaik Untuk Sumbar

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 04 Januari 2022 14:23:13 WIB


Menindaklanjuti arahan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) pada saat Apel perdana di Halaman Kantor Gubernur, Senin kemaren, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumbar menyatakan kesiapannya untuk melakukan kinerja terbaik demi optimalisasi pembangunan Sumbar di bidang kelautan perikanan.

 

Demikian disampaikan Kepala DKP Sumbar Dr. Ir. Desniarti, MM pada saat rapat evaluasi Senin (03/01/2022) di Aula DKP Sumbar bersama semua Eselon III dan IV lingkup DKP. Dalam arahannya Kepala Dinas mengulas kembali amanat Bapak Gubernur bahwa "kita bekerja untuk masyarakat jadi untuk tercapainya kinerja yang lebih baik, kita jangan jadi orang yang lambat, lambat-lambat, memperlambat dan menghambat".

 

Selanjutnya Kepala Dinas menyampaikan "di awal tahun ini perlu kita lakukan evaluasi menyeluruh terhadap seluruh program dan kegiatan. Dan kita perbaiki atau sempurnakan lagi di Tahun 2022. Banyak program yang akan kita jalankan tahun 2022 jadi perlu persiapan yang matang di masing-masing Bidang dan UPTD. Progul, kegiatan kerjasama dengan pihak luar perlu menjadi perhatian lebih dari kita".

 

Untuk realisasi anggaran DKP 2021 APBD 2021 tercapai 92,44% dari Pagu Rp. 59. 626.862.777, APBN dari pagu total 6 Satker sebesar Rp. 2.909.708 tererealisasikan 97,80%.

 

Selain itu Kepala Dinas menyampaikan Para pejabat, agar melakukan koordinasi dan komunikasi dengan KKP, ke dalam jajaran Dirjen, ke Kabupaten atau Instansi terkait sesuai bidangnya, sehingga lebih banyak informasi dan kemudahan yang didapatkan.

 

Pada saat rapat seluruh Kabid dan Ka. UPTD telah menyampaikan realisasi kegiatan 2021 dan rencana kegiatan tahun 2022. Acara ditutup dengan Sepatah Kata dari Pak Wawa Wahyudi yang akan pensiun bulan Februari 2022.