Mahasiswa Akuntansi UNP Akhiri Magang di Dinas PMD Sumbar

Mahasiswa Akuntansi UNP Akhiri Magang di Dinas PMD Sumbar

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 16 Agustus 2021 18:39:30 WIB


 

Padang, Agustus

 

Empat mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP), sejak 16 Agustus 2021 mengakhiri masa magang di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar.

 

Keempat mahasiswa itu, Senin (16/8) mohon pamit kepada Kadis PMD Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM. Selain pamitan juga melaporkan hasil magang, dan mengucapkan terima kasih.

 

"Saya ucapkan selamat kepada adik mahasiswa, yang telah menyelesaikan masa magang. Semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama magang bisa menambah kapasitas adik nanti sebagai sarjana," kata Kadis Syafrizal Ucok yang didampingi Sekretaris Dinas PMD Sumbar Supryadi, SE.,M.Si.

 

Pengalaman di Dinas PMD baru sebagian kecil dari utusan pelayanan pemerintahan. Masih banyak lagi pengalaman dan tantangan yang akan diperoleh di masyarakat nantinya setelah menjadi sarjana. "Saya harapkan adik mahasiswa dapat sukses nantinya, dan berguna bagi banyak orang," kata Syafrizal Ucok.

 

Empat mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP jurusan Akuntansi yang magang di Dinas PMD adalah Iqbal, Flora Evita, Arianti dan Muhammad Fadhil.

 

Selama di Dinas PMD Sumbar, keempat mahasiswa UNP ini ditempatkan di berbagai bidang, sehingga selama 40 hari mendapatkan pengalaman yang cukup tentang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

 

Menurut Sekretaris PMD Sumbar Supriyadi, dengan berakhirnya empat mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP ini, digantikan pula empat mahasiswa magang dari UNP yaitu Fakultas PLS. (gk)