Usai Cuti, Wagub Temui Gubernur Sumbar

Usai Cuti, Wagub Temui Gubernur Sumbar

Covid-19 TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 08 Desember 2020 14:24:21 WIB


Wakil Gubernur (Wagub Sumbar) Sumbar, Nasrul Abit, pada Senin (07/12), kembali menjalankan aktivitasnya sebagai Wakil Gubernur Sumbar usai melaksanakan cuti kampanye Pilkada Sumbar Tahun 2020. Hari itu, Nasrul Abit, menemui Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, di ruang kerjanya. Hal itu menunjukkan etika pemerintahan yang baik, dan Wagub Sumbar bersyukur dapat bertemu dengan Gubernur Sumbar di hari pertama aktivitasnya di Pemprov Sumbar. 

Pada kesempatan itu, Wagub Sumbar mengungkapkan pengalamannya mendampingi Gubernur Sumbar selama lima tahun. Wagub menuturkan, keduanya selama ini saling berkoordinasi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sumbar. Ia pun melanjutkan, merupakan suatu kehormatan bagi dirinya dapat mendampingi dan membantu tugas tugas Gubernur. Dan diakui oleh Wagub, hingga saat ini dirinya dan Gubernur Sumbar selalu kompak dan sinergis.

Terkait dengan pelaksanaan tahapan Pilkada, Wagub Sumbar berharap situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di Sumbar saat ini tetap dapat terjaga hingga hari pencoblosan suara dan penentuan pemenang nantinya. Terlebih, pilkada kali ini dilangsungkan dalam kondisi pandemi Covid 19. Untuk itu, setiap daerah wajib mematuhi protokol kesehatan agar setiap tahapan pilkada berjalan dengan aman dan tidak ada cluster baru Covid 19 akibat diselenggarakannya Pilkada.

Wagub mengatakan, jangan sampai pilkada menjadi ajang perpecahan. Masyarakat tak boleh terpecah belah hanya karena berbeda pilihan. Wagub juga menyatakan harapannya bahwa seharusnya pilkada mampu menyatukan. Masyarakat mesti tetap menjaga silaturahim walau beda pilihan politik.