Rapat Forum Komunikasi Satpol PP dan Damkar Se-Sumatera Barat Tahun 2019

Rapat Forum Komunikasi  Satpol PP dan Damkar Se-Sumatera Barat Tahun 2019

Artikel Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 04 September 2019 14:52:36 WIB


Satpol PP dan Damkar Prov Sumbar ---- Dalam rangka meningkatan kinerja Satpol PP dan Damkar dalam hal penegakan Perda, penyelengaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat pada tahun 2019, maka Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran melaksanakan Rapat Forum Komunikasi Satpol PP dan Damkar se-Sumatera Barat dengan tema “Koordinasi dan Sinkronisasi Tugas Satpol PP dan Damkar se-Sumbar Tahun 2019”.

 Rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Royal Denai Kota Bukittinggi pada tanggal 03 September 2019, yang di buka langsung oleh Kasat Pol PP dan Damkar Provinsi Sumatera Barat (Dedy Diantolani, S.Sos, MM). Peserta Rapat Forum Komunikasi ini terdiri dari Kepala Satpol PP dan Damkar Kab/Kota, Kadis Damkar Kab/Kota, dan Sekretaris/KTU, Kepala Bidang dan Kepala Seksi Satpol PP & Damkar Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat  yang secara akumulatif berjumlah 60 Orang. Laporan ketua pelaksana disampaikan oleh Sekretaris Satpol PP dan Damkar Prov. Sumbar (Dra. Imelwati, M.Si).

Adapun maksud dari pelaksanaan kegiatan rapat forum komunikasi ini adalah agar ditemukannya formulasi/ strategi atau pola penyelenggaraan ketertiban umum & ketentraman masyarakat yang tepat untuk mencapai Satpol PP dan Damkar yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas sesuai PP no 16 tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja.

Sedangkan tujuan dari rapat ini adalah :

  1. Meningkatkan koordinasi, integrasi dan harmonisasi antara Satpol PP & Damkar Provinsi dengan Satpol PP & Damkar Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat.
  2. Mensingkronisasi kegiatan penyelenggaraan tibum & tranmas tingkat provinsi, kabupaten/kota dalam rangka peningkatan keamanan di-sumatera barat.
  3. Meningkatkan performance Satpol PP & Damkar yang profesional guna meningkatkan eksistensi dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan

         Adapun yang memberikan materi pada kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri (Dr.ARIEF M EDIE, M.Si) dengan tema “Meningkatkan Profesionalisme Satpol PP berdasarkan PP No 16 Tahun 2018”.
  2. Kasat Pol PP & Damkar Provinsi Sumatera Barat (DEDY DIANTOLANI, S.Sos, MM) dengan tema “Sinkronisasi Tugas Satpol PP dan Damkar Kab/Kota se-Sumatera Barat”.
  3. Kadis Damkar Kota Bukittinggi (MARTIUS BAYU, S.Sos) dengan tema “Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran”.

Kepala Satpol PP dan Damkar Prov. Sumbar berharap dengan diadakanya rapat forum ini agar terbangun koordinasi dan sinkronisasi antara Satpol PP dan Damkar Provinsi dengan Satpol PP dan Damkar Kab/Kota se-Sumbar.