Ngarai Sianok

Ngarai Sianok

Pariwisata NOVIARDI SYAM(Dinas Pariwisata) 31 Maret 2018 11:53:53 WIB


Ngarai Sianok, Pemandangan Paling Cantik di Sumatera Barat

Tepat di pinggiran kota bukit Bukittinggi di dataran tinggi Minangkabau, terletak ngarai menakjubkan yang oleh penduduk setempat disebut Ngarai Sianok. Panoramanya sangat indah di pagi hari saat sinar matahari pertama menembus kabut yang menutupi lembah dalam yang megah ini yang memiliki Gunung Singgalang megah yang menjulang di latar belakangnya.

Di Panorama Park, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah sambil makan di gazebo. Anda bisa memotret pemandangan ini dari ngarai. Pemandangan indah menarik banyak fotografer dan pelukis untuk mengunjungi Ngarai Sianok. Taman ini juga memiliki teater mini untuk seni pertunjukan lokal.

Jika Anda ingin menikmati keindahan Ngarai Sianok dari Panorama Park, Anda bisa menggunakan gazebo sambil menonton monyet bermain-main di taman. Ada menara setinggi 20 meter di dekat toko suvenir dimana Anda bisa melihat keindahan Ngarai Sianok lebih jernih. Sebagai alternatif, pengunjung bisa menempuh 2 km menggunakan mobil pribadi ke permukiman kecil dan sawah di kaki ngarai ini.

Keindahan Sianok bisa dilihat dari Taman Panorama di Bukittinggi atau Anda juga bisa menyusuri ngarai, di mana ada pemukiman dan persawahan. Kemudian menyeberangi jembatan di atas sungai, naik ke Koto Gadang, rumah para perajin perak yang menghasilkan ornamen kantil terbaik.

Akses

Dari bandara internasional Minangkabau, Anda bisa naik mobil sewaan atau minibus dengan rute Padang-Bukit Tinggi ke Bukit Tinggi. Jarak antara Padang dan Bukit Tinggi adalah 90 KM. Ngarai Sianok memiliki sumber daya alam dan budaya yang melimpah. Letaknya sekitar 1 KM sebelah barat daya Bukit Tinggi. Pengunjung bisa naik mobil pribadi atau sado / andong dari pusat kota ke Panorama Park yang terletak di Panorama Street sambil menikmati cuaca yang sejuk di Bukit Tinggi.

Sekitar Ngarai

Jika Anda ingin menikmati keindahan Ngarai Sianok dari Panorama Park, Anda bisa menggunakan gazebo sambil menonton monyet bermain-main di taman. Selain itu, ada menara setinggi 20 meter di dekat toko suvenir dimana Anda bisa melihat keindahan Ngarai Sianok lebih jernih. Sebagai alternatif, pengunjung bisa menempuh perjalanan 2 KM menggunakan mobil pribadi ke permukiman kecil dan sawah di kaki ngarai ini.

Sumber: indonesia.travel