Pelantikan Eselon III pada 11 UPTD Pada Dinas Kehutanan

Kehutanan () 31 Januari 2018 17:51:51 WIB


Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2018 resmi melantik 11 Kepala UPTD Lingkup Dinas Kehutanan. Kepala UPTD Dinas Kehutanan merupakan jabatan eselon III. Dengan pelantikan ini resmi ke sebelas (11) UPTD Lingkup Dinas Kehutanan memiliki kepala baru secara defenitif. Pelantikan eselon III yang diperuntukan sebagai Kepala UPTD Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dilantik langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat Bapak Ir. Hendri Octavia, M.Si. adapun ke 11 UPTD yang dilantik tersebut adalah UPTD KPHL Pasaman Raya, KPHL 50 Kota, KPHL Agam Raya, KPHL Bukit Barisan, KPHL Sijunjung, KPHL Solok, KPHL Hulu Batang Hari, KPHP Dharmasraya, KPHP Pesisir Selatan, KPHP Mentawai dan Balai Sertifikasi Perbenihan Tanaman Hutan.

Dalam pelantikan tersebut kepala Dinas Kehutanan menyampaikan kepada seluruh kepala UPTD lingkup Dinas Kehutanan khususnya 10 Kepala UPTD KPH Dinas Kehutanan, yang merupakan ujung tombak Dinas Kehutanan Provinsi yang nantinya merupakan pelaksana teknis setiap kegiatan dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat. UPTD KPH merupakan unit pelaksana teknis yang tujuan akhirnya merupakan UPTD KPH yang mandiri.

UPTD KPH diharapakan menjadi penghubung antara Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dengan pemerintahan Daerah Kabupaten / Kota yang ada di Sumatera Barat, karena wilayah kelola KPH merupakan daerah yang terletak di Kabupaten /Kota.