Penilaian Kepemimpinan Gubernur Sumatera Barat

Penilaian Kepemimpinan Gubernur Sumatera Barat

Berita Utama WISNITA(Dishub) 17 Oktober 2017 14:06:05 WIB


 Tim Penilai dari Kementerian Dalam Negeri dipimpin oleh Dr. Robert Endi Jaweeng dari Komisi Pemantauan Penyelenggaraan Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI melakukan Penilaian Kepemimpinan Gubernur Sumatera Barat,  salah satu Nominator Penerima Penghargaan Kepala Daerah, bertempat di Istana Gubernuran Sumatera Barat tanggal 17 Oktober 2017.    

Penilaian Kepemimpinan Kepala Daerah (leadership Award) kepada Gubernur, Bupati dan Walikota  merupakan Program Nasional Pemberian Penghargaan Kepemimpinan Kepala Daerah dalam memajuksn daerahnya.  Kegiatan yang terdiri dari beberapa tahapan ini, telah memasuki tahapan observasi lapangan melalui wawancara dan pengumpulan data dari responden untuk mendapatkan masukan berkaitan dengan pelaksanaan visi/misi, aseptabilitas, kredibilitas, integritas, rekam jejak, inovasi, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik serta kajian kelembangaannya, dimana semua itu terangkum dalam Kriteria Penilaian Kepemimpinan Kepala Daerah yang terdiri dari Kepemimpinan Birokrasi dan Sosial/Hubungan Kemasyarakatan.         

Hadir dalam acara ini memberikan masukan dari Pimpinan Parpol, Tokoh Masyarakat, Perguruan Tinggi, Pimpinan Media Lokal, Kadinda, Bappeda Prov. Sumbar dan Dinas Kominfo Prov. Sumbar.  Dari wawancara khusus dengan ketua Tim Penilai, selain hal tersebut diatas juga sangat ditekankan kepafa Kepala Daerah yang tidak tersangkut proses hukum sampai saat penilaian, dan hasilnya rencananya akan diumumkan oleh Kementerian Dalam Negeri RI pada akhir tahun 2017.