Wagub Hadiri Puncak Peringatan Harganas Tingkat Prov. Sumbar Tahun 2017

Wagub Hadiri Puncak Peringatan Harganas Tingkat Prov. Sumbar Tahun 2017

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 27 Juli 2017 22:40:05 WIB


Bukittinggi, 27 Juli 2017

Wagub Sumbar, Drs. H. Nasrul Abit menghadiri sekaligus memberikan kata sambutan dalam rangka puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 di Lapangan Wirabraja, Bukittinggi.

Dalam sambutannya Wagub Sumbar berpesan, melalui peringatan Harganas ini mari kita wujudkan keluarga yang berketahanan. Wagub juga mengajak seluruh keluarga di Sumatera Barat untuk mewujudkan keluarga yang berkumpul, keluarga yang berinteraksi, keluarga yang melindungi, dan keluarga yang peduli.

“Keluarga yang berketahanan dan kesejahteraan adalah keluarga yang memiliki ketangguhan dan kemampuan secara sosial, ekonomi, dan budaya, sehingga kehidupan keluarga dapat hidup mandiri, sejahtera, dan bahagia,” ucap Wagub.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sumbar, Ibu Nevi Irwan Prayitno menyampaikan bahwa momentum hari keluarga ini harus digunakan sebagai langkah nyata dalam keluarga yang berketahanan.

Keluarga dijadikan sebagai wadah untuk berkumpul bangi anggota keluarga, saling berinteraksi dan tempat perlindungan paling aman dan nyaman.

“Peran PKK sangat penting dengan dapat dilaksanakannya 8 fungsi keluarga dan 10 program pokok PKK. Sehingga sasaran akhir mencapai keluarga yang sehat dan berketahanan dapat terwujud,” jelas Ibu Nevi.

Turut hadir dalam acara ini Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc. Dip.Com, Deputi Bidang KB/ BKKBN Pusat, Ketua DPRD dan Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Walikota Bukit tinggi, dan Kepala BKKBN Perwakilan Sumatera Barat.