Indogreen Environment dan Forestry ke -9 tahun 2017

Indogreen Environment dan Forestry ke -9 tahun 2017

Kehutanan () 28 April 2017 11:55:57 WIB


Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2017 mengikuti IndoGreen Environment dan Forestry Expo (IEFE) ke - 9 Tahun 2017 dan Konferensi Internasional yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama dengan PT. Wahyu Promo Citra. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Hutan Internasional ke - 5 dan hari Bakti Rimbawan ke - 34.

Acara IndoGreen Environment dan Forestry Expo (IEFE) yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 13 April 2017 sampai dengan 16 April 2017 dibuka oleh Sekretaris Jenderal Lingkungan Hidup dan Kehutanan. IndoGreen Environment dan Forestry Expo (IEFE) tahun 2017 mengangkat tema Perhutanan Sosial - Saatnya Untuk Rakyat. Tujuan dari IndoGreen Environment dan Forestry Expo (IEFE) adalah untuk meningkatkan minat investasi dan bisnis sektor kehutanan, meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam upaya pelestarian sumberdaya hutan sebagai sumber kehidupan dan paru-paru dunia serta mengurangi efek pemanasan global.

Pada acara IndoGreen Environment dan Forestry Expo 2017 tim Dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat memperkenalkan Perhutanan Sosial yang ada di Sumatera Barat serta produk-produk hasil pengelolaan Perhutanan Sosial dan jasa lingkungan yang ada pada perhutanan sosial itu sendiri. Adapun jenis-jenis produk yang dikenalkan oleh Dinas Kehutanan Sumatera Barat adalah Jamur Tiram, Madu, Rendang Jamur Tiram, Gula Semut, coklat Jamur dan produk-produk lain hasil produksi dari Kelompok Perhutanan Sosial. Selain dari itu juga diperkenal Jasa Lingkungan atau Ekowisata yang ada di Sumatera Barat khususnya yang terdapat diwilayah Perhutanan Sosial itu sendiri.